Gabungan Tiga Pilar Laksanakan Operasi Yustisi, Jaring 21 Pelanggar Prokes

Surabaya, Beritabangsa.com – Berbagai cara Pemerintah dan Instansi terkait memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid -19). Dengan selalu menghimbau dan mengingat 3M yakni, Memakai Masker saat keluar rumah, Mencuci tangan dengan air dan sabun, dan Menjaga jarak

Kegiatan operasi yustisi, kali ini digelar gabungan tiga pilar diwilayah Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak atau lebih tepatnya di lokasi depan Kantor Kelurahan Sidotopo, Jumat (13/11/2020).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Pantuan Awak Media, Kanit Idik 1 Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Syaiful Bahri Maulana, S. Sos, mengikuti kegiatan operasi yustisi ini, dan dilokasi nampak pula Swab Hunter gabungan penegak protokol kesehatan dalam rangka Implementasi Inpres No 06, Pergub No 53, Perda Trantibum No.02 tahun 2020.

Berita Menarik Lainnya:  Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Kembang Bangun Jalan Dengan Swadaya

Dalam Kegiatan operasi yustisi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, A. Md., dan di dampingi Danramil Semampir Mayor Inf. Sumarsono.

Sedangkan dari perwira Polsek yang hadir yakni, Kasi trantib Kec. Semampir, Panit Bhinmas Polsek semampir Ipda Munir, 7 ( tujuh ) anggota TNI, team Covid – 19 wilayah Kec. Semampir, 7 ( tujuh ) anggota Polsek Semampir, Lurah Ampel Imsyak dan  Kasi trantib Kel. Ampel Sumarni, 3 (tiga ) anggota, 10 ( sepuluh ) anggota Satpol PP Kecamatan, Provinsi dan Kelurahan serta tenaga medis swab Dr.Tine dari Puskesmas Ampel.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Bandit Jalanan Keok Dibekuk Satresmob Polrestabes Surabaya

“Operasi yustisi ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan di jalan raya,” kata Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus, A. Md. di sela sela kesibukannya.

Lanjut Kompol Aryanto, dari pelaksanaan operasi ini, kami mendapati 21 (Dua puluh satu) orang yang tidak mengikuti peraturan Protokol Kesehatan. Sehingga dilakukan sangsi tegas berupa 8 (Delapan) orang dilakukan tindakan sangsi sosial, 8 (Delapan) orang dilakukan penyitaan KTP, dan 5 (Lima) orang langsung dilakukan tes swab.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua Umum LPM Suramadu Berbagi Takjil di Jumat Berkah, Bentuk Solidaritas tanpa Batas

“Tak hanya itu, selain melakukan operasi yustisi, kami juga melakukan penilangan kepada pengendara yang melintas tidak membawa perlengkapan berkendara maupun melanggar jalur jalan.” imbuhnya.

Ditempat yang terpisah, Kanit Idik 1 Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Syaiful Bahri Maulana, saat di wawancara mengatakan, dirinya hanya melakukan pendampingan dalam pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan oleh Polsek Semampir dan Tiga Pilar.

“Hal tersebut kami lakukan, sesuai surat perintah ( Sprin ) dari pimpinan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.” tuturnya.

“Alhamdulillah, selama giat pelaksanaan berjalan dengan lancar dan kondusif.” tutupnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *