Eri Cahyadi, Hadapi Pandemi Surabaya Madura Satu Kesatuan

Walikota Surabaya Eri Cahyadi
Keterangan foto: Eri Cahyadi saat giat penyekatan di wilayah Suramadu sisi Surabaya
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Ini musibah! Kata yang tepat untuk situasi yang dihadapi oleh Surabaya dan Madura saat ini. Itulah yang disampaikan walikota Surabaya Eri Cahyadi saat ditemui Beritabangsa.com dalam giat penyekatan tes swab sisi Surabaya. Selasa, (08/06/2021).

Menurut mantan Bappeko (Badan perencanaan dan pembangunan Kota Surabaya tersebut, penyekatan dan tes swab dilakukan untuk kebaikan semua masyarakat tanpa terkecuali.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pengrajin Produksi Ketupat Dan Lepet Di Jombang Kebanjiran Pesanan
banner 1920x1080

“Ini musibah, bukan bencana, maka dari itu sudah selayaknya antara Surabaya dan Madura bersinergi,” papar pria jebolan ITS itu.

Masih menurut Eri Cahyadi, penyekatan itu sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa. Kemudian, lanjut Walikota Surabaya, pihak Sekdaprov dan Waka Polda juga sedang mengadakan rapat koordinasi untuk melakukan langkah antisipasi selanjutnya.

Berita Menarik Lainnya:  Relawan Eri Cahyadi-Armuji Nomor Urut 1, Bagikan Makanan Siap Saji

Disinggung masalah persebaran covid-19 di Madura, khususnya Bangkalan, Eri Cahyadi memaparkan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Bupati Bangkalan.

Diharapkan dengan cara melakukan penyekatan di masing-masing wilayah, yakni Bangkalan melakukan tes swab di sisi Madura dan Surabaya di sisi Surabaya akan memutus mata rantai persebaran covid-19.

“Virus ini harus hilang dari Madura juga di Surabaya, karena kita ini satu rangkaian yang tidak bisa dipisahkan,” jelas Eri Cahyadi.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkot Surabaya Beri Penghargaan Kepada PMI dan Relawan Covid 19

Harapannya selaku orang nomor satu di Surabaya, agar masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan dengan benar, sehingga apa yang sudah diupayakan selama ini membuahkan hasil.

Reporter : Mawardi
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait