Enam Kali Peroleh WTP Beruntun, Pemkab Dapat Penghargaan. Ketua DPRD : Ini Menjadi Motivasi

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memperoleh penghargaan dari Pemerintah Pusat karena enam kali secara beruntun telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan piala itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Salwa Arifin didampingi Ketua DPRD Ahmad Dhafir, di Surabaya, Senin (19/10/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Seminggu Operasi, Polres Jombang Sita Ratusan Knalpot Bodong
banner 1024x1366

Ahmad Dhafir, Ketua DPRD Bondowoso, mengucapkan selamat atas penghargaan tersebut. Perolehan opini enam kali berturut-turut ini terhitung sejak 2014 hingga 2019.

“Kalau dapatnya delapan kali WTP, tapi yang berturut-turut itu enam kali. selama rentan 2011 hingga 2019, hanya tahun 2013 Bondowoso tak memperoleh opini WTP. Artinya, ini perolehan berturut-turut selama enam tahun sejak 2014,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Sebut Temuan BPK di Bondowoso Lebih Banyak Dari Sebelumnya

Ia pun menerangkan, bahwa penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso ini hendaknya menjadi cambuk agar penilai kinerja tahun 2020 bisa memperoleh predikat yang sama.

Sudah barang tentu, ini menjadi motivasi bagi eksekutif maupin legislatif dengan berusaha menjadi lebih baik, yakni semaksimal mungkin untuk melaksanakan penggunaan anggaran sesuai aturan perundangan dengan beorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Berita Menarik Lainnya:  Korban Tragedi Kanjuruhan, 2 Pemuda Bondowoso Dirujuk ke RSUD dr Koesnadi

“Orientasinya pada kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280