Emak-Emak Milenial Adu Kuat Tarik Tambang dan Estafet Tepung

Emak-emak wali murid KB-TK Khadijah Wonorejo tengah mengikuti lomba estafet tepung. (Foto: Husnan)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Semarak HUT Kemerdekaan ke- 77 RI, begitu meriah. Kali ini emak-emak milenial wali murid KB-TK Khadijah Wonorejo, yang mengikuti sejumlah lomba. Di antaranya, lomba tarik tambang dan estafet tepung, Senin (22/8/2022).

Keseruan lomba diawali dengan lomba tarik tambang yang diikuti oleh kalangan bapak-bapak bersama emak emak. Mereka adu kuat untuk memenangkan lomba. Begitu semangat, sampai ada peserta yang terjatuh karena terkena tarikan kuat dari lawannya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pembukaan L.O.S. SMP Ta'miriyah Tanamkan Nilai Aswaja an Nahdliyah Pada Siswa Baru

“Iya, ini terseret kena tarikan lawannya. Tapi gak apa apa kok, yang penting senang. Semuanya harus gembira merayakan HUT kemerdekaan RI ini,” ujar peserta lomba tarik tambang, yang terjatuh ini.

Tak kalah seru dari kalangan bapak-bapak, suasana meriah juga ditunjukkan emak-emak wali murid yang mengikuti lomba estafet tepung.

Mereka secara bergiliran menyalurkan tepung dari tangan ke tangan tanpa melihat anggota tim yang duduk di belakangnya.

Tak pelak tepung yang disalurkan ke arah belakang ini pun berhamburan dan jatuh ke kepala dan tubuh hingga mengotori kerudung dan pakaian emak-emak. Meski begitu, para emak ini tak risih namun justru mereka tertawa lepas.

Berita Menarik Lainnya:  Gempa Maluku, Siswa Bersama Guru SDN Pacar Kembang I Surabaya Galang Donasi

Kendati dipenuhi tepung di kerudung dan pakaiannya, para wali murid ini tetap terlihat guyub dan rukun, bahkan mereka saling mendukung satu dengan yang lain sehingga terwujud kekompakan antar mereka.

“Gak masalah kita seperti mandi tepung begini. Yang penting kita senang dan bahagia bisa merayakan HUT RI bersama wali murid lainnya. Ini juga untuk menjalin silaturahmi biar kita semua bertambah guyub,” kilah Faizah, wali murid peserta lomba estafet tepung.

Sementara itu, Samihah Hilyati, Kepala Sekolah KB-TK Khadijah Wonorejo, menyebutkan pihaknya menggelar sejumlah lomba khusus untuk wali murid.

Berita Menarik Lainnya:  Unjuk Kebolehan, Vincent Prijadi Gelar Pameran Tunggal Menghadirkan 14 Karya Lukisan Terbaiknya

Selain itu, juga ada lomba yang digelar juga untuk anak-anak dan orang tua agar mereka bisa bekerjasama dan kompak memenangkan lomba.

“Memang ada beberapa perlombaan yang kita gelar untuk memeriahkan HUT RI untuk para wali murid. Ini semua untuk mensyukuri kemerdekaan negeri ini. Selain itu, juga untuk menjalin tali silaturahmi antar wali murid, biar tambak guyub dan kompak,” ujarnya.

Selain mengikuti lomba, para emak -emak milenial ini juga berinisiatif menggelar bazar kemerdekaan untuk memamerkan kreativitas dunia masak memasak, dan mengangkat UMKM di dalam menunjang PDRB Kota Surabaya. (mwd)

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280