Dua Pelaku Pencuri Ayam Bonyok di Geprek Warga Hingga Babak Belur

Surabaya, Beritabangsa.com – Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Benowo, Polrestabes Surabaya berhasil membekuk komplotan Bandit Jalanan di Jalan Osowilangon No.130 Kecamatan Benowo Surabaya, Minggu (04/10/2020).

Komplotan jalanan tersebut, berjumlah 4 (empat) orang, Namun yang berhasil ditangkap hanya 2 (dua) orang, dan dua rekannya berhasil melarikan diri.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kedua pelaku diketahui identitasnya pertama bernama Muhammad Usman, beralamat Mangkopalas Gang Meharam No.22 Samarinda, Kalimantan Timur, yang kedua bernama Sobirin, beralamat Sawahpulo DKA Gang II/11, Kecamatan Semampir Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  2 Ahli Hukum Diperiksa, Begini Jibaku Hardi Kartoyo 5 Tahun Berperkara

Menurut Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno mengatakan, Berawal, Keempat pelaku keliling atau Hunting dengan mengendarai Becak montor (Bentor), untuk mencari sasaran.

“Saat pelaku menemukan tempat kejadian perkara (TKP), keempat pelaku tersebut langsung masuk kedalam teras rumah korbannya, dan menggasak 3 (tiga) ekor ayam aduan, Jenis Bangkok.” kata Ipda Jumeno.

Setelah pelaku berhasil mengambil ayam yang sudah ditangannya, lalu pelaku bergegas membawa pulang, Tetapi saat mau kabur keempat pelaku tersebut, keburu ketahuan oleh pimilik ayam, sehingga korban berteriak “Maling – Maling” dengan suara se Keras-kerasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Fakta Pria Selundupkan Sabu Dalam Cabai ke Lapas Jombang Rupanya Residivis Narkoba

“Kemudian, teriakan korban terdengar oleh warga di sekitar lokasi, dan warga turut membantu mengejarnya para pelaku.” Imbuh Ipda Jumeno.

Alhasil, Dua dari Empat pelaku berhasil diamankan oleh korban bersama warga dan kedua pelaku sempat di Geprek hingga Babak Belur, beruntung ada Anggota kami yang lagi Kring Serse dan mengamankan pelaku dari amukan massa yang semakin banyak, beserta barang buktinya.

Berita Menarik Lainnya:  Polisi Amankan Pelaku Curat di Alun-Alun Balai Pemuda Surabaya

Ditambahkannya, dari keterangan pelaku saat diintograsi penyidik, telah mengakui perbuatannya.

“Semua pelaku telah terbukti mencuri seekor ayam jenis Bangkok di Jalan Osowilangon Kecamatan Benowo Surabaya.” tutur Ipda Jumeno

Adapun barang bukti yang diamankan Anggota berupa, 3 (tiga) ekor ayam,1 (satu) unit becak montor (Bentor) sebagai sarana.

“Atas perbuatan kedua tersangka, kami beri pasal 363 jo pasal 53 KUHPidana tentang pencurian.” pungkas Ipda Jumeno.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *