Dua Bandit Digeprek Warga Hingga Babak Belur

Surabaya, Beritabangsa.com – Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ungkap keberhasilan Unit Reskrim, mengamankan dua pelaku Bandit Jalanan yang sudah babak belur dihajar massa didepan Warung Nasi Penyetan di Jalan Asem Mulya, Kecamatan Asemrowo Surabaya.

Identitas kedua tersangka diketahui berinisial F (34) tahun, beralamat Sawah Pulo, Kecamatan Semampir Surabaya, dan AB (33) tahun, beralamat Simo Gunung, Kecamatan Sawahan Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Berantas Narkoba dari Desa, Polres Jombang Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba
banner 1920x1080

Awal kejadian bermula, saat korban mau membeli dan menunggu makanan di Warung Penyetan di Jalan Asem Mulya, dan korban menaruh Hp nya didasboard motor depan.

“Kemudian penjual penyetan melihat ada dua orang laki – laki mengambil Hp korban mengendarai sepeda motor Honda Vario 150 warna hitam,” kata Kapolsek Asemrowo AKP Hary

Selanjutnya, korban dan penjual penyetan mengejarnya serta berteriak dengan suara keras, hingga kedua tersangka tersebut bingung dan terjatuh.

“Dua bandit tersebut jatuh, lalu melarikan diri dan bersembunyi didalam gudang, saat itu, korban dan penjual penyetan dibantu warga sekitar untuk mencari kedua tersangka, dan alhasil kedua tersangka berhasil diamankan oleh korban serta warga sekitar,” imbuh AKP Hary Kurniawan.

Berita Menarik Lainnya:  Pria Asal Jombang Terciduk Curi HP Saat Ngamen

Seketika itu juga, warga geram melihat kedua bandit dan menghajarnya hingga babak belur dimuka dan tubuhnya.

“Kebetulan saat itu, Unit Reskrim Polsek Asemrowo lagi melaksanakan kring serse, dan anggota mendengar kalau diwilayahnya ada pencurian, dengan gerak cepat anggota langsung datang ke Tempat kejadian Perkara (TKP) dan secepatnya mengamankan tersangka dari amukan massa,” jelas AKP Hary, Dalam Pres Realese, Rabu (29/07/2020)

Berita Menarik Lainnya:  Universitas Airlangga Resmi Umumkan 2000 Siswa Lolos SBMPTN 2021

Kedua tersangka, kini diamankan dan dibawa ke Mapolsek Asemrowo beserta barang buktinya. Guna penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh anggota berupa, 1 (satu) buah Dosbok Hp iphone 6S Plus (milik korban), dan 1 (satu) unit sepeda motor merk honda Vario 150 ber-nopol L 5491 JA milik tersangka.

“Atas perbuatan kedua tersangka, kami jerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian,” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *