Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolres Bondowoso : Jangan Takut 

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bondowoso, di Aula RSUD dr. Koesnadi, Senin (1/2/2021).

Kapolres Bondowoso AKBP. Erick Frendriz, mengatakan, sebelum disuntik vaksin, ia mengikuti screening ulang meski seminggu lalu juga melakukan screening serupa.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Warga Jebung Kidul Ringkus 2 Pencuri Motor Asal Kalisat Jember
banner 1024x1366

“Setelah di screning, baru disuntik pertama vaksin Covid-19. Tidak sakit, seperti digigit semut biasa,” katanya sembari tertawa.

Ia menerangkan bahwa sebelum akhirnya mendapat sertifikat vaksin, dirinya masih perlu menunggu 30 menit untuk melihat gejala-gejala yang mungkin terjadi.

“Alhamdulillah, saya tidak merasakan gejala apa-apa,” ungkapnya.

Dirinya berharap masyarakat tanpa terkecuali tak takut divaksin. Karena vaksin ini, katanya adalah salah satu upaya untuk menghentikan penularan Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Pedagang Kecil di Bondowoso Keluhkan Jarak Toko Modern yang Berdekatan Dengan Lapak

Di lain sisi, vaksin ini juga sudah disuntikkan kepada kepala negara, kepala daerah, hingga nakes. Artinya, seluruhnya memastikan bahwa vaksin ini aman.

“Vaksinnya sudah datang, Saya harap masyarakat tidak takut. Dan ikut mensukseskan vaksinasi ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, M. Imron, mengatakan, setiap calon penerima vaksin yang telah didaftarkan bisa langsung menerima vaksin. Karena harus dilakukan skrining riwayat kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  PSI Surabaya Kerahkan Relawan, Sasar 50.000 Rumah Warga

“Kalau gagal berarti ada kontraindikasi yang membuat tidak bisa disuntik. Contoh, dia memiliki penyakit jantung, dia memiliki penyakit lain yang justru membuat lebih parah,” tutupnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280