Dispendukcapil Malang Siap Dongkrak SDM untuk Maksimalkan Layanan Adminduk

Dispendukcapil Malang Siap Dongkrak SDM untuk Maksimalkan Layanan Adminduk
Kepala Dinas Kependududukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang Harry Setia Budi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang untuk terus menyempurnakan inovasi-inovasi yang sudah ada, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia. Tak lain untuk memaksimalkan layanan administrasi kependudukan masyarakat.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang,Harry Setia Budi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan SDM untuk memaksimalkan pelayanan Adminduk pada masyarakat dengan terus mengembangkan inovasi yang sudah ada.

Bacaan Lainnya

“Kami akan terus berupaya semaksimalkan mungkin, agar nantinya pelayanan yang ada di Dispendukcapil bisa membuat masyarakat senang,” kata Harry Setia Budi di kantornya, Rabu (20/4/2022) sore.

Berita Menarik Lainnya:  PR GP Ansor Kiduldalem dan Kelurahan Sinergi Gelar Baksos

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini menjelaskan, untuk Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang dinilai beberapa kalangan kurang berfungsi maksimal, Hari menampik tentang kurang berfungsinya ADM, namun yang menjadi kendala adalah proses transisi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) terpusat.

Ads

“Sebenarnya bukan tidak berfungsi ADM tersebut, tapi proses transisi dari SIAK terpusat ini kadang-kadang masih eror dan tidak konek, Insya Allah bulan Juli sudah selesai semua, ADM dapat lebih cepat lagi dalam pelayanan, kalau dulu dua langkah nanti kalau sudah normal hanya butuh satu langkah,” jelas Harry.

Ads

Harry berharap ke depannya masyarakat lebih teredukasi lagi terkait layanan Adminduk, serta Pemkab Malang dalam memberikan pelayanan Adminduk itu gratis atau tidak berbayar.

Berita Menarik Lainnya:  Subdit III Jatanras Polda Jatim Ungkap Pengadaan Alkes Fiktif Senilai 30 Miliar

“Dengan memberikan edukasi pada masyarakat terkait pelayanan Adminduk yang intinya keberadaan layanan yang ada di Dispensukcapil ini murni sebuah layanan tanpa berbayar alias gratis, apabila masih ada oknum dari luar maupun dari dalam Diapendukcapil akan kami tindak tegas,” tandasnya.

Sampai saat ini inovasi yang diluncurkan Dispendukcapil seperti Jebol Anduk (Jemput bola adninistrasi kependudukan), PLAT N (Pelayanan Kilat Dokumen Administrasi Kependudukan), SIPADUKA (Sistem Pelayanan Adminduk Jalur Khusus Chatting) dan Desaku Tuntas.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800