Direspon PWNU Jatim, Pembentukan PCNU Besuki Temukan Titik Terang

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Proposal permohonan pembentukan PCNU baru di Besuki yang dikirimkan ke PBNU dan tembusan ke PWNU Jatim (Jawa Timur) disinyalir menemukan titik terang. Pasalnya hal itu sudah direspon PWNU Jatim.

 

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Respon tersebut awalnya menurut kabar yang beredar di Whatsapp, saat rapat PWNU Jawa Timur via zoom, para Masyayikh PWNU Jatm sudah membentuk tim untuk segera turun ke Situbondo.

Berita Menarik Lainnya:  Berantas Narkoba dari Desa, Polres Jombang Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba

 

Kemudian hal tersebut dibenarkan Prof Akhmad Muzakki, M.Ag selaku Sekretaris PWNU Jatim, saat redaksi berusaha mengkonfirmasi kebenaran kabar itu via Whatsapp. “Masih baru dibicarakan, Ketuanya Pak Achsanul Haq,” ucapnya kepada Beritabangsa.com , Selasa (16/02/2021).

 

Di waktu yang sama saat redaksi Beritabangsa.com berusaha menghubungi Kiai Achsanul Haq terkait titik terang permohonan pembentukan PCNU Besuki, namun kembali dilempar ke Prof Akhmad Muzakki.

 

“Wa’alaikumsalam. Monggo njenengan konfirmasi ke Prof Zaki (Sekretaris PWNU Jatim) terkait hal di atas via WA saja. Matur nuwon,” jawabnya singkat.

Berita Menarik Lainnya:  PMII Komisariat STAIM Kendal Gelar Pesantren Aswaja Kali Pertama

 

Berbeda dengan Ketua PCNU Situbondo, KH. Moh. Zaini Shonhaji saat dimintai tanggapan via Whatsaap oleh redaksi Beritabangsa.com, pasalnya belum direspon.

 

Terpisah, disaat media ini menanyakan jika seandainya PCNU Situbondo misalnya menolak dengan proposal permohonan yang dilayangkan oleh pihak MWCNU Besuki, Abdul Jalal dengan tegas menyampaikan itu terserah mereka.

 

”Kalau PBNU dan PWNU Jatim sudah oke, maka tidak ada alasan bagi PCNU Situbondo untuk menolak,” tegas Abdul Jalal selaku Ketua MWCNU Besuki.

Berita Menarik Lainnya:  Resmikan Graha PMII Bondowoso, Khofifah Harap PMII Menjadi Inisiator Perubahan

 

Lebih lanjut, Jika memang MWC NU resmi adanya Cabang PCNU Besuki, Abdul Jalal berharap PCNU Besuki semakin maju dan berkhidmat. Sebab menurutnya, pihaknya seringkali menggelar event-event besar skala regional.

 

“Kita kemarin sudah menggelar Ruqyah massal, Baksos pengobatan gratis untuk umum yang bekerja sama dengan LKNU. Harapan ke depan PCNU wilayah barat semakin maju dan mampu berkhidmat kepada Nahdliyyin khususnya dan warga NKRI umumnya,” pungkasnya.

 

Reporter : Maab
Publisher : Atho` Illah

banner 600x310

Pos terkait