Di PAW, Tatin Indrayani Anggota DPRD Jember Tepis Tak Pernah Tulis Surat Pengunduran

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jember – Viralnya pemberitaan tentang pergantian antar waktu (PAW), terhadap anggota DPRD Jember fraksi PKB, Tatin Indrayani, SE., M.Si. Ia mengklarifikasi dan menepis bahwa itu tidak benar, Tatin bahkan tidak pernah menulis surat pengunduran diri kepada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember.

“Saya dengan sadar tak pernah menulis surat pengunduran diri, bahkan saya tidak pernah menerima tembusan surat atau tahapan demi tahapan proses PAW ini. Pastinya proses itu sedemikian panjangnya. Dari partai bersurat ke DPRD, DPRD ke KPU, Bupati hingga ke Gubernur,” ungkapnya kepada Beritabangsa.com via Whatsapp. Selasa (22/12/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gelar Pelatihan Pembuatan Film Pendek, Ansor Jatim Siap Lahirkan Talenta Berkualitas
banner 1920x1080

Namun sekitar akhir bulan November, dirinya hanya mendapatkan fotocopy surat yang berisikan tindak lanjut usulan PAW Tatin kepada Mufid untuk ditindak lanjuti DPRD Jember.

“Tapi pada saat itu, hemat saya langkah ini tidak akan berimplikasi apapun. Saya tetap melakukan komunikasi kepada pimpinan partai tingkat wilayah sampai tingkat pusat, karena saya berfikir pasti surat itu sudah berjalan ke atas tingkat DPW PKB Jawa Timur hingga DPP,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Memperingati HPN 2021, PWI Mojokerto Gelar Anugrah PWI Mojokerto Award

Sedangkan komunikasi ke tingkat DPC PKB Jember, dirinya mengaku mereka menutup diri, bahkan ada salah satu wadah organisasi yang menurut DPW PKB Jatim terlibat di dalam proses PAW.

“Saya sudah capek. Secara dzohir saya sudah melakukan upaya perlawanan walaupun tidak akan memproses ke PTUN, karena saya tetap menghormati keputusan partai,” urai Tatin.

“Biar bagaimanapun partai ini adalah rumah besar yang mana saya menjadi bagian anggota keluarga di dalamnya, maka sangat mustahil saya mengkhianati bahkan berontak dari kebijakan partai,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Pajeruan Kembali Salurkan BLT-DD Untuk 275 KPM

Tatin mengatakan apa boleh buat jika proses PAW akan tetap digelar karena dirinya sudah terlalu berhusnuddzon kepada partai, meski kenyataan tersebut memang pahit bagi dirinya.

“Apa boleh buat, keputusan dari Gubernur sudah turun, yaitu menetapkan proses PAW yang digelar di DPRD Jember yang terjadwal hari ini. Pada suatu saat akan ada keadilan bagi saya anggota partai sekecil saya yang tidak punya pengaruh apapun. Namun saya yakin, husnuddzon ini tidak akan sia-sia. Saya yakin mungkin partai mengambil keputusan ini demi kemaslahatan partai,” pungkasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait