Dari Hobi, Biduan di Jombang Ini Hasilkan Ekonomi yang Bernilai Tinggi

Keterangan foto : Novi Arianti, biduan asal Jombang.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Siapa yang tidak tahu dengan biduan muda asal Desa Madiyopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, tentu sudah mengenalnya jika sosoknya pernah viral saat berperan jadi pemain DJ dalam video klip ‘sesok prei’.

Adalah Novi Arianti, perempuan yang merupakan anak semata wayang dari pasangan Juli Surianto dan Rustini. Kendati anak perempuan, dirinya mempunyai hobi yang menghasilkan ekonomi bernilai tinggi.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Bernyanyi menjadi pilihan dari hobinya. Jadi biduan yang kerap disapa Novi itu mengatakan bahwa menyukai nyanyi dimula dari seringnya memutar musik saat berada di bangku siswi.

“Dari tahun 2015, waktu itu saya sering memutar musik dan tidak tahunya pengen nyanyi-nyanyi terus meski sendirian. Setelah beberapa bulan belajar, di tahun 2016 lah saya memulai bernyanyi dari panggung ke panggung,” ujarnya kepada Beritabangsa.com, Senin (21/6/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Usai Buka Puasa, Puluhan Karyawan Sepatu di Jombang Keracunan

Mengawali manggung dengan alasan sebagi hobinya, secara tidak langsung dirinya mampu mengubah itu menjadi pekerjaan yang sesuai dengan profesinya sebagai seorang penyanyi.

Dalam pemesanan manggungnya hanya menerima di daerah yang dekat dari kediaman rumahnya saja. Seperti di daerah Jombang sendiri, Mojokerto, Lamongan dan lain sebagainya. Meski tak jauh, namun jobnya seringkali tiap hari.

“Saya gak mau dan nerima kalau jauh-jauh gitu, mungkin daerah sekitar Jombang saja. Tapi alhamdulilah untuk jobnya sering, sampai terkadang tiap hari. Intinya yang paling sering diundang itu biasanya pas acara nikahan,” jelasnya.

Untuk omzet yang didapat dalam bekerja sebagai penyanyi, dirinya mengaku bahwa tiap kali manggung seringkali dikasih Rp 300 ribu rupiah. Berbeda dengan uang saweran, bahkan lebih banyak uang yang dikasih saat tampil. Mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu rupiah.

Berita Menarik Lainnya:  Chatting Mesra Bertebaran di Medsos, Sekda Akui Pernah Membantu drg. Hayu

“Tapi kan tiap juragan yang ngundang berbeda-beda, kadang dikasih sekian gitu. Tapi lebih sering kebanyakan yang nyawer mesti dari uang lembar lima ribuan, ya kadang sampai ratusan gitu,” tuturnya perempuan berusia 27 tahun.

Resiko Menjadi Biduan

Bagi yang baru tahu penyanyi, kemungkinan besar dikira dengan cara yang mudah dan mendapatkan uang yang legah. Berbeda dengan penjelasan dari Novi ini, dirinya membeberkan terdapat beberapa resiko dari kecil hingga besar menjadi seorang biduan.

“Kalau penyanyi yang kaya saya ini justru sering kali diundang di acaranya yang situasinya harus berpenampilan cantik dan seksi. Selain harus bergoyang dengan lincah, juga harus memainkan lagu yang sekiranya enak didengar,” katanya saat diwawancarai.

Berita Menarik Lainnya:  Sidang Tuntutan Sopir Vanessa Angel Ditunda, Jaksa Belum Siap

Tidak hanya itu saja, karena baginya hal itu sudah biasa menjadi keharusan bagi penyanyi. Berbeda-beda dengan tantangan yang seringkali dihadapi Novi, seperti seringkali pantatnya yang di colek-colek dan di tarik tarik.

“Ya kadang kalau lagi bernyanyi itu pasti ada aja penonton yang ikut goyang, terus sambil colek-colek pantat dan bokong gitu. Ya itu saja sih yang harus dihadapi ketika bernyanyi, jadi tidak gampang dan mudah. Semua pasti ada uji dan cobaannya,” terangnya.

Sementara dirinya terus berharap bahwa apa yang telah dijalaninya akan terus membawa penghasilan yang cukup untuk membantu ekonomi keluarga dan menjadi manfaat untuk sesama.

“Kan awal niat ini bukan kerja, tapi melanjutkan hobi dan menemukan profesi ku. Sehingga dipertemukan begini turut bersyukur dan jalani saja, semoga bermanfaat dan berkah bagi semua,” imbuhnya.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait