Copet Asal Bolodewo Bernasib Sial, Kini Tidur di Jeruji Besi Polsek Asemrowo

Surabaya, Beritabangsa.com – Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Ungkap Pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (COPET), Korbanya Perempuan, 45 (tahun) Warga Petemon Surabaya.

Identitas tersangka yakni bernama, Bagus Triyono, 28 (tahun), Alamat Jalan Bolodewo 60 Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Menurut Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmadha P, S.I.K. mengatakan, Kronologi awal, Bermula pada hari Selasa, tanggal 08 September 2020, sekira pukul 15:30 Wib, Didepan Gudang 42-A di Jalan Raya Margomulyo Surabaya, telah terjadi adanya kejadian tindak pencurian Copet.

“Pelaku Copet ini dalam melakukan aksinya lebih dari satu orang, dan tersangka telah mengakui bahwa ada 3 (tiga) orang temannya. Masing-masing orang temannya punya peran beda-beda dalam melancarkan aksi Copet.” kata Iptu Rizkika, Saat Press Release dihadapan para Wartawan, Selasa (29/9/2020) siang.

Berita Menarik Lainnya:  Panbanrim Jombang Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Taruna Akpol TA 2021.

Saat di TKP hanya satu tersangka (A T) yang berhasil diamankan, Ketiga teman tersangka, sdr. (M P), sdr. (R), dan sdr. (C J) belum tertangkap (DPO).

“Mereka Berempat, sudah sepakat atau merencanakan melakukan pencurian Copet di Angkutan Umum (Angkot), setelah melihat ada angkot Lyn WK melintas dan didalamnya ada penumpang perempuan atau korban sdr. (K) dan anaknya sdri. (S A N S), Kemudian mereka berempat naik angkot Lyn WK tersebut.” terangnya.

Nah, disitulah rencana pencurian dilakukan dengan pembagian tugas atau peran, tersangka (A T) berpura- pura muntah untuk mengalihkan perhatian, sdr (M P/ DPO) bagian yang mengambil dan membuka tas, sedangkan sdr (R & C J/ DPO) bagian yang mengawasi.

Berita Menarik Lainnya:  Hadiri Maulid Nabi, Kapolres Bangkalan Beri Santunan Pada 25 Anak Yatim Piatu

“Kemudian angkot berjalan menuju jalan Raya Margomulyo Surabaya, tersangka (A T) berpura-pura muntah dan korban sdri (K) kaget dan bingung.” ungkapnya.

Pada saat itu sdr (M P/ DPO) membuka tas cangklong dan mengambil dompet warna coklat yang berisi uang tunai sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) dan Hp merk Oppo type A31 warna hijau. Se-sampai di Jalan Raya Margomulya didepan Gudang No.42A Surabaya, tersangka (A T) muntah-muntah dan turun dari angkot dan ketiga temannya juga turun.

“Setelah para tersangka Copet turun, baru korban sdri (K) melihat tas dalam keadaan resliting terbuka, Kemudian membuka tas uang didalam dompet dan Hp sudah tidak ada atau hilang, Dengan keadaan Spontan korban berteriak “Maling-Maling atau Copet-Copet.”‘ jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolsek Semampir Pimpin Apel Pam di Malam Hari Natal

Lalu, ketiga teman (M P, R, dan MP) melarikan diri belum tertangkap (DPO), Sedangkan tersangka (A T) melarikan diri gandol atau naik truk yang pada saat itu berpapasan dengan petugas dishub yang sedang berpatroli, Sehingga tersangka berhasil di amankan di Pos lalu lintas Margomulyo.

“Selanjutnya tersangka di bawa dan diamankan di Polsek Asemrowo untuk Penyidikan lebih lanjut.” imbunnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 1 (satu) buah Dos book Hp merk Oppo A31 dan 1 (satu) buah tas kulit warna coklat.

“Atas perbuatan tersangka Copet, Kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP.” pungkas Iptu Rizkika.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *