Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Lakukan Penyemprotan di Beberapa SKPD

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Bondowoso melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dalam hal ini tim satgas Covid-19 BPBD setempat melakukan penyemprotan disenfektan di Sekretariat Pemerintah Daerah pada, Selasa (1/12/2020).

Sekretaris BPBD Bondowoso, Adi Sunaryadi mengaku bahwa penyemprotan disenfektan dilakukan sesuai dengan permintaan dari beberapa SKPD pada pihaknya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bocil di Mojoagung Jombang Hilang Misterius
banner 1920x1080

“Jadi kita melakukan penyemprotan itu sesuai permintaan. Di semua SKPD yang meminta agar kawasannya tersebut disterilkan, langsung kita adakan penyemprotan,” kata Adi Sunaryadi saat dikonfirmasi wartawan di Sekretariat Pemerintah Daerah setempat.

Kata dia, bukan hanya dilakukan di Sekretariat Pemerintah Daerah saja, akan tetapi penyemprotan disenfektan juga dilakukan di Kantor Bappeda setempat pada, Sabtu kemarin (28/11/2020) dan di bebrapa SKPD lainnya.

“Dari sekretariat Daerah ini juga minta untuk disemprot, ya kita semprot. Kalau kemarin itu di Bappeda, beberapa waktu lalu itu di Pertanian (Dispertan-Red) dan seterusnya. Disesuaikan dengan permintaan,”terangnya.

Adi menegaskan, bahwa penyemprotan disenfektan oleh pihaknya itu adalah murni permintaan dari beberapa SKPD. Menurutnya, karena hal tersebut merupakan kesiapan SKPD untuk disemprot desinfektan.

Berita Menarik Lainnya:  Bersama Dinas Pertanian, Sekda Ajak Petani Jadi Tulang Punggung Perekonomian

“Disitu (SKPD-Red) kan banyak dokumen-dokumen, nanti kalau sembarangan tanpa terjdawal, tanpa diminta, ada dokumen yang rusak nanti. Karena semua kawasan kalau sudah disemprot, ruangan-ruangan itu harus disemprot,” terangnya.

Sementara itu, menurut Kapala Bagian (Kabag) Umum Pemkab Bondowoso, Gozal Rawan, penyemprotan disenfektan yang dilakukan kantor Sekretariat Pemerintah Daerah itu, hal itu dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Karena kata dia, Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) merupakan tempat yang sering kali digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti diantaranya rapat yang sifatnya dari beberapa ASN dari OPD lain hadir ke Kantor Pemkab setempat.

Berita Menarik Lainnya:  Karena Pandemi, Tempat Wisata di Bondowoso Tutup Selama Libur Lebaran

“Sehingga menjaga itu, saya kira penting. Salah satu caranya itu, ya secara rutin diadakan penyemprotan,” katanya.

Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19, Gozal memaparkan jika setiap apel pagi pihaknya pun selalu mengingatkan para ASN di Sekretariat Pemerintah Daerah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap apel pagi itu, dari pimpinan yang mengambil apel selalu menyampaikan, mengingatkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Bahwa itu menjaga jarak, cuci tangan, gunakan sanitizer dan memakai masker itu tetap disampaikan,” tandasnya.

 

Reporter : Muslim

banner 600x310