Bupati Salwa Sebut PPKM Mikro Di Bondowoso Sangat Efektif

Beritabangsa.com, Bondowoso – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang dilakukan hingga tingkat desa, sangat efektif menurunkan angka kasus positif Covid-19 di Bondowoso meskipun belum semua wilayah menjadi zona hijau.

“Walau belum 100 persen zona hijau. Tetapi sudah hampir 100 persen zona hijau,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/3/20201).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Selain itu, juga menyampaikan terimakasih kepada aparat kepolisian dan TNI atas kerja sama selama ini saling bahu membahu menjadikan mayoritas kota tape menjadi zona hijau.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Musrenbang RKPD 2021, Bupati Salwa Berharap Agar Semua OPD Melesat

“Kita harus tetap waspada dan semangat. Kita harus bekerja keras. Itu harapan saya,” harapnya.

Selain itu,  Bupati Salwa Arifin, didampingi Kapolres  AKBP Erick Frendriz dan TNI menyematkan ban lengan Ketua Penanganan Covid-19 kepada sejumlah lurah dan kepala desa, di Kecamatan Bondowoso agar pelaksanaan PPKM di Kecamatan Bondowoso menjadi lebih maksimal.

“Pemerintah Kelurahan dan pemeritah desa harus terus semangat dalam bekerja memaksimalkan penerapan PPKM mikro ini,”ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Serahkan Bantuan Warga Terdampak PPKM Darurat, Bupati Salwa : Ini Sangat Membantu

Sementara itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, dari total kasus Covid-19 40-50 persen ada di wilayah kota.

“Ketika di daerah Kota Bondowoso ini beres, InsyaAllah di kecamatan lainnya atau pinggiran cepat beres,” paparnya.

Semakin banyaknya zona hijau di wilayah perkotaan kata dia, maka sekolah, tempat usaha, pariwisata bisa berjalan normal. Sehingga perekonomian di Bondowso meningkat.

“Kita pelan-pelan koordinasi dengan bapak bupati, satgas covid-19, untuk membuka sekolah. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” paparnya.

Berita Menarik Lainnya:  HPN 2021, Polres Tanjung Perak Sinergitas Bersama Awak Media Peduli Lingkungan dan Berbagi Sembako Ke Masyarakat di Pantai Kenjeran

Sementara untuk pelaksanaan PPKM sendiri sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2021, yaitu hingga 22 Maret. “Namun jika di suatu titik belum masuk zona hijau, maka PPKM diperpanjang,” tegasnya.

Untuk informasi, data penyebaran Covid-19 per Tanggal 17 Maret 2021, total ada 2.190 warga terkonfirmasi positif di Bondowoso. Serta 145 meninggal dunia. Dari total 145 kasus meninggal, 57 di antaranya ada di Kecamatan Bondowoso.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *