Bupati Salwa Dorong Peternak Tingkatkan Mutu Genetik Sapi Ternak

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin, mendorong para peternak meningkatkan mutu genetik sapi ternak melalui inseminasi buatan (IB).

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya dalam Kontes ternak yang sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, yang saat ini di gelar di lapangan Sekar Putih, Kecamatan Tegal Ampel, Rabu (30/9/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wacana Reshuffle, PMII Jatim: Menag Lembaga Paling Tidak Serius
banner 1920x1080

“Dengan dilombakan maka makin banyak perternak memelihara sapi. Menggugah minat untuk menciptakan bibit yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bupati Salwa mengatakan, sapi-sapi Bondowoso telah berkembang dan menjadi sapi-sapi unggul berkat penerapan insiminasi buatan yang selama ini dilakukan. Tentu dengan hasil tersebut berpengaruh terhadap nilai jual sapi.

“Sapi-sapi Bondowoso makin banyak dan bisa menambah sumber penghasilan peternak,” paparnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lewat KUN Yayasan Ponpes Nurul Huda Surabaya Ajak Alumni Kembangkan Usaha Bersama

Ia berharap dengan semakin berkembangnya peternakan di Bondowoso, ke depan mudah-mudahan bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas genetiknya.

Untuk informasi, untuk sapi hasil IB tahun 2020 mencapai 70 ribu ekor. Jumlah itu masih kurang 15 ribu ekor dari target 85 ekor.

 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *