Bupati Salwa Beri Penghargaan Hotel Tangguh Dan Cafe Tangguh

Beritabangsa.com, Bondowoso – Bupati Bondowoso Salwa Arifin memberikan penghargaan pada sejumlah hotel yang disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan pemasangan ban lengan Ketua Penanganan Covid-19 tingkat kelurahan dan desa, di Pendapa Kecamatan Bondowoso, Kamis (18/3/2021).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada hotel dan restoran yang menerapkan protokol kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  Untuk Kemanusiaan, Kompol Prianggo P. Malau Serdik Sespimmen Angkatan 61 Gelar Donor Darah

“Pengelola hotel dan restoran di Bondowoso adalah tenaga tangguh. Mereka adalah orang-orang tangguh,” katanya saat memberikan sambutan.

Bupati Bondowoso memberikan ucapan terimakasih kepada aparat kepolisian dan TNI yang telah membantu mencegah penyebaran Covid-19. “Ini berkat kerja sama yang baik,” imbuhnya.

Adapun hotel di Bondowoso yang mendapatkan penghargaan dari bupati diantaranya Hotel Palm, Grand Padis, Dream Land dan Hotel Ijen View.

Berita Menarik Lainnya:  HUT ke 11, TKSK Bondowoso Bagikan 1.111 Masker

Sementara itu, Asisten General Manager Hotel Ijen View, Frans Harsono menyampaikan apresiasi atas perhatian pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Sebenarnya kata dia, untuk menjadi hotel tangguh adalah dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana dalam Perbup. “Baik memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.

Meskipun yang diijinkan 50 persen dari kapasitas normal. Pihaknya maksimal hanya menampung 25-40 persen. “Karena pengalaman kami mengatur jaga jarak dan memakai kasker cukup sulit,” imbuhnya.

Selama pandemi Covid-19 kata dia, kunjungan di hotel menurun sangat drastis. Baik awal pandemi sampai saat ini.

Berita Menarik Lainnya:  Podcast Dahlan Iskan Bersama Santri NJ Probolingggo, Khofifah : Semoga Bisa Memotivasi Santri Se-Jatim

“Bondowoso kan kota wisata. Dari dulu kita terbantu oleh travel agent untuk pariwisata. Juga terbantu event seperti wedding dan sebegainya,” paparnya.

Sebelum pandemi Covid-19 kata dia, ukupansi hotel mencapai 60 persen. Sementara sejak pandemi hanya 10-20 persen. “Tapi terbantu kalau ada event,” imbuhnya usai menerima penghargaan dari Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *