Bupati Lumajang Aklamasi Jabat Ketum IKA PMII Jatim 2022-2027

Keterangan foto : Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Ketum terpilih PW IKA PMII Jatim memberikan sambutan pada penutupan Musywil II IKA PMII Jatim di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Senin (10/1/2022). (Foto/Ali Wafa)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM, BANGKALAN – Bupati Lumajang Thoriqul Haq secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum pengurus wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) periode 2022-2027 dalam Musyawarah Wilayah (Musywil II) di Gedung Serbaguna Rato Ibu Kabupaten Bangkalan Madura, Senin (10/1/2022).

Sebelumnya sederetan tokoh terkemuka dikabarkan maju sebagai calon kandidat ketua umum PW IKA PMII Jatim, seperti Anwar Sadad (Wakil Ketua DPRD Jatim), Arumi Bachsin (Istri Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak), Thoriqul Haq (Bupati Lumajang, Aminatun Habibah (Wabup Gresik), Baddrut Tamam (Bupati Pamekasan) termasuk Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kasus Pasien Positif Terus Bertambah, Fasi Kampanyekan Taat Protkes di Udara
banner 1024x1366

Ketua Steering Committee (SC) A Yoyok Zakaria menjelaskan pemilihan aklamasi itu disebabkan salah satu kandidat dari dua calon Ketua Umum yang mendaftar mengundurkan diri sehingga Thoriqul Haq disepakati secara aklamasi.

“Tadi itu ada dua kandidat calon ketua umum, Thoriqul Haq dan Pak Mathur Khusairi. Karena Pak Mathur mengundurkan diri otomotif pemilihannya pun diputuskan secara aklamasi,” kata Yoyok saat ditemui usai pemilihan, Senin (10/1/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Perajin Kubah di Jombang Alami Kebanjiran Pesanan

Sementara Ketua Umum terpilih PW IKA PMII Jatim Thoriqul Haq berkomitmen membangun sinergitas IKA PMII Jatim dengan Gubernur dalam menuntaskan program-program dan kemajuan di Jawa Timur.

“IKA PMII Jatim akan terus mensupport Ibu Gubernur dalam menuntaskan program-program untuk pembangunan Jawa Timur dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Kami akan berada di belakang Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” kata Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Senin (10/1/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Serahkan Bantuan Hibah ke Lembaga Pendidikan Keagamaan

Ia juga mendorong agar kader PMII di seluruh Indonesia khususnya di Jawa Timur untuk terus mengawal demokrasi di Indonesia.

PMII harus menjadi tempat manifestasi gerakan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang berkeadilan dan beradab.

“Sebagai kader PMII bahkan sampai alumni memiliki tugas dalam mengawal demokratis di Indonesia. PMII lahir sebagai jawaban atas tantangan kemajuan zaman. PMII sebagai kontrol mediasi dalam membangun perubahan ke lebih baik,” tegas Cak Thoriq.

Diharapkan melalui Musywil II ini IKA PMII Jatim terus bersinergitas dalam membangun Jawa Timur yang berkemajuan dan bermartabat.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280