Bro Michael PSI: Saya Ucapkan Selamat Kepada Risma, Terpilih Menjadi Menteri Sosial

Beritabangsa.com, Surabaya – Presiden Joko Widodo menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dalam Kabinet Indonesia Maju. Kepastian ini disampaikan dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

“Saya kira kita tahu semuanya beliau adalah walikota Surabaya ya. Dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial,” ujar Jokowi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Migor Langka, Ketum LPM Suramadu Bagi bagi ke Warga dan Anggota
banner 1920x1080

Risma sebelumnya dikenal sebagai Wali Kota Surabaya yang akan berakhir masa jabatannya setelah selesainya Pilkada 2020. Dia menggantikan Juliari Batubara yang merupakan sesama kader PDI Perjuangan.

Jokowi didampingi  Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan menteri-menteri baru ini di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Pelantikan akan dilaksanakan Insyaallah besok pagi,” kata Jokowi.

Berita Menarik Lainnya:  Mobil Dinas Angkut Kayu, Inspektorat Akan Telusuri Kebenarannya

Secara terpisah, Menurut anggota DPRD Kota Surabaya dan selaku Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael ini sangat membanggakan bagi masyarakat Surabaya, karena Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma.red) terpilih menjadi Menteri Sosial.

“Walikota kita, Walikota terbaik masuk ke dalam kabinet menjadi menteri sosial,” kata Josiah Michael, saat di konfirmasi Via WA, Selasa (22/12) siang.

Secara kapasitas dan kapabilitas beliau sangat mumpuni untuk mengemban tugas jabatan tersebut.
Kepedulian Risma kepada wong cilik sangatlah besar dan tercermin dalam program-program Pemerintah Kota Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Tempat Favorit di Jombang, Menjadi Destinasi Ngabuburit

“Jadi saya kira sudah sangat pantas untuk mengisi jabatan tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Michael, sarannya ibu bisa fokus ke perbaikan data masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan bantuan pemerintah.

“Sehingga, saya harap kedepan, carut marut data sudah tidak ada lagi dan bantuan bantuan dari kementrian sosial bisa lebih tepat sasaran,” jelasnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *