Berkat CCTV Masjid, Maling Sepeda Angin di Bekuk Reskrim Polsek Kenjeran

Beritabangsa.com, Surabaya – Unit  Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) tempat kejadian perkara di halaman Masjid Remaja Jalan Kalilom Lor 3 Kecamatan Kenjeran Surabaya. Kejadian, Jumat (4/12/2020) yang lalu.

Kedua tersangka yang berhasil di bekuk yakni, pertama Ach. Anto, Z (24), Alamat Teluk Nibung  Surabaya, kedua Firman (21), Alamat Teluk Bone Baru Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H didanpingi Kanit Reskrim Iptu Suryad SH. menjelaskan bahwa, pada hari Jumat  4 Desember 2020, sekira pukul 11:00 wib. Pelapor atau Korban bersama cucunya pergi sholat Jumat di Masjid Remaja Jalan Kalilom Lor 3 Surabaya, dengan berjalan kaki sedangkan cucu pelapor naik sepeda angin lipat miliknya.

Berita Menarik Lainnya:  Erji Kalah Telak, Survei Poltracking Indonesia Unggulkan Paslon MA 51,7%

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol Esti, Selanjutnya, anggota bergegas menuju ke TKP dan memeriksa CCTV di sekitar untuk menangkap pelaku.

“Alhasil berkat usaha keras dan gerak cepat anggota menangkap kedua pelaku pelaku, Sabtu  (15/12/2020) sekitar 15: 00 bernama Ach. Anto, Z dan Firman,” ungkap Kompol Esti, Minggu (13/12/2020).

Sedangkan saat itu, cucu pelapor naik sepeda angin lipat miliknya, sesampainya di Masjid, pelapor memarkir sepeda angin milik cucunya tersebut di halaman Masjid dan di tinggal masuk kedalam Masjid bersama cucunya untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat.

“Selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat pelapor langsung pulang sendirian dengan berjalan kaki, sedangkan cucu pelapor masih tetap di dalam Masjid tersebut. Sekira pukul 14:00 wib, pada saat cucu pelapor keluar dari Masjid dan mau pulang mendapati sepeda sngin miliknya yang semula diparkir di halaman Masjid tersebut sudah tidak ada di tempat atau hilang,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Relawan Cangkrukan 83, Kemenangan ErJi Gelar Pasar Gratis di Sidonipah-Simolawang

Mengetahui kejadian tersebut pelapor bersama pengurus Masjid langsung membuka rekaman CCTV di Masjid tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV, akhirnya diketahui ciri-ciri pelaku pencurian sepeda angin yaitu 2 (dua) orang anak muda berperawakan kurus tinggi dan menggunakan Sepeda Motor Honda Beat warna biru putih No.Pol. L-3550-LJ.

“Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut. Selanjutnya pada hari, Sabtu tanggal 5 Desember 2020, sekira pukul 15:00 wib, unit Reskrim Polsek Kenjeran berhasil mengamankan kedua tersangka” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Oknum Petugas Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep Pukul dan Ancam Bunuh Wartawan

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) unit sepeda motor honda Beat warna biru putih No. Pol. L- 3550-LJ dan uang tunai sisa hasil penjualan sepeda angin lipat warna hijau putih merk Phoenix sebesar Rp.120.000,-( Seratus dua puluh ribu rupiah).

“Setelah di introgasi oleh petugas kedua tersangka mengakui dan membenarkan bahwa mereka berdua yang telah melakukan pencurian. Namun sepeda angin tersebut telah dijual, tapi masih ada sisa uang tunai hasil penjualan sepeda angin lipat warna hijau putih merk Phoenix sebesar Rp.120.000,-( Seratus dua puluh ribu rupiah),” terangya.

“Atas perbuatan kedua tersangka, kami sangkakan dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *