Bandit Jalanan Asal Rusun Sumbo Surabaya Dibekuk Polsek Genteng

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Tim Anti Bandi (TAB) Polsek Genteng, Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan pemuda yang melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) atau Jambret di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lokasi Jalan Anggrek, Gubeng atau lebih tepatnya di samping hotel Coklat, Stasiun Gubeng Surabaya Jawa Timur.

Identitas pelaku diketahui berinisial HP (18) tahun, beralamat tempat tinggal Rusun Sumbo Kota Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tiga Bandit Jalanan Keok Dibekuk Satresmob Polrestabes Surabaya
banner 1920x1080

Kapolsek Genteng AKP Hendry Kennardy melalui Kanit Reskrim Iptu Sutrisno SH menjelaskan, Berawal korban sedang telpon temannya di pinggir jalan.

“Kemudian pelaku mendekati korban dan pada saat itu pelaku langsung merampas Handphone milik korban,” kata Iptu Sutrisno, Rabu (05/08/2020)

Selanjutnya, korban sontak kaget melihat Handponnya di rampas oleh seorang laki – laki yang tidak dikenal dan korban teriak “JAMBRET – JAMBRET” dengan sekerasnya, korban terus mengejarnya hingga menuju ke Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  5 Residivis Dibekuk Jatanras Polrestabes Surabaya, Satu DPO

“Alhasil, pelaku bingung dan terjatuh atas teriakan korbannya, kemudian pelaku bisa di amankan oleh korban dan dibantu oleh warga yang ada di lokasi.” imbuh Iptu Sutrisno, mantan Kanit Reskrim Polsek Simokerto.

Pada saat pelaku di amankan, kebetulan anggota Opsnal, lagi melaksanakan kring serse dan pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Genteng, Polrestabes Surabaya guna dilalukan penyidikan.

Berita Menarik Lainnya:  Beraksi 7 Lokasi, Dua Bandit Jalanan Dibekuk Polisi

Ditambahkannya, Pelaku saat di intograsi petugas, mengakui bahwasanya ia melakukan sendirian dan berkeliling di wilayah Polsek Genteng.

“Pelaku juga mengakui sudah 3 (tiga) kali melakukan penjambretan yang korbannya sedang menggunakan Handphone dipinggir jalan.” jelas Iptu Sutrisno.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 1 (satu) buah Hp merk Xiomi Note 3 ,dan 1 (satu) buah sepeda motor yamaha Nmax .

“Atas perbuatan tersangka kami jerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan.” pungkas Iptu Sutrisno.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait