Bagian Dari Ikhitiar, Bupati Sampang dan 20 Tokoh Lakukan Vaksin Pertama Kali

Beritabangsa.com, Sampang – Bagian dari ikhtiar, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, forkopimda kabupaten Sampang, tokoh keagamaan, tokoh pemuda, tenaga profesi terutama ketua organisasi profesi yang ada di kabupaten sampang, total sekitar 20 orang yang akan di vaksin pertama kali.

20 tokoh tersebut mengikuti kegiatan pencanangan vaksin covid-19 “AMAN dan HALAL” dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang. Kamis, (28/01/2021). Sementara sasaran dari pelaksanaan vaksin ini adalah masyarakat usia 18 sampai 59 tahun. Adapun jenis vaksin yakni vaksin sinovac.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Sampang Apresiasi Peresmian Gedung Bengkel Konstruksi Poltera
banner 1920x1080

PLT Kadinkes Sampang, Agus Mulyadi dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Sampang, pertama adalah menandai awal dari pelaksanaan vaksin di kabupaten sampang.

“Yang ke dua untuk memberikan edukasi bahwa vaksin aman dan halal, yang ke tiga untuk memberikan kekebalan personal dan komunitas perlindungan tubuh dalam rangka menghindari menyebaran covid19 di kabupaten sampang,” jelasnya.

Sedangkan Bupati H. Slamet Junaidi menghimbau kepada masyarakat Sampang untuk tidak takut dan tidak ragu di vaksin. Pasalnya, vaksin ini sudah di jamin keamanannya dan kehalalannya.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Sampang Raih Opini WTP dari BPK 3 Kali Secara Beruntun

“Alhamdulillah kabupaten Sampang mendapatkan distribusi vaksin sebanyak 1480 pada hari ini dan mudah mudahan bisa bertahap dan bisa terakomodir untuk semua masyarakat sampang. Vaksinasi Covid-19 sesuatu yang baru, ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Sampang menilai, pandemi ini sangat mengganggu kehidupan, sisi kesehatan juga sendi perekonomian. Dengan adanya vaksin ini pihaknya berharap kedepan bisa menjadi solusi untuk keluar dari krisis pandemi ini.

“Kami berharap kepada nakes agar terus melakukan upaya sosialisasi memberi penyadaran terhadap masyarakat, tentang pentingnya melakukan vaksin covid-19,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Satu Diantara Enam Tersangka Penyalahgunakan Narkotika, Dikirim ke Liang Lahat

“Masyarakat harus percaya dengan apa yang dilakukan pemerintah, ini dalam upaya menghilangkan pandemi Covid-19 agar segera selesai dan kita jangan lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU kabupaten Sampang KH. Itqon Busiri mengatakan, setelah dilakukan vaksinasi tidak terasa apa-apa jadi aman, dirinya berterima kasih kepada negara yang sudah hadir untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Sampang.

“Masyarakat jangan khawatir apa yang diberikan oleh negara untuk kesehatan seluruh masyarakat indonesia dan saya tegaskan vaksinasi Covid-19 tidak sakit dan pasti aman,” tandasnya.

Reporter : Ramli Muhammad
Publisher : Atho’ Illah

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *