Azwar Anas Bakal Dilantik Menjadi MENPAN-RB

Azwar Anas, yang akan dilantik menjadi MenPAN-RB
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JAKARTA– Negara Presiden Jokowi bakal melantik Kepala Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB).

Mantan Bupati Banyuwangi, Jawa Timur itu akan memimpin posisi kementerian yang telah ditinggal alm. Tjahjo Kumolo karena sakit.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pers Tanah Air Kembali Berduka Usut Tuntas Pembunuh Wartawan Media Online Kota Mamuju

Berdasarkan sumber dari lingkungan pemerintahan yang diterima redaksi, rencananya pelantikan bakal digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu (7/9/2022) siang ini sekira pukul 13.30 WIB.

“Pelantikan MENPAN-RB pukul 13.30 WIB. Hari ini (Rabu) yang dilantik Azwar Anas,” kata sumber tersebut.

Sekedar informasi, Azwar Anas merupakan politikus PDI-Perjuangan (PDIP). Bahkan ia pernah menjabat sebagai sebagai Bupati Banyuwangi sejak 21 Oktober 2010 hingga 17 Februari 2021.

Berita Menarik Lainnya:  Ditlantas Polda Jatim Gandeng Aplikasi 'Mentalku', Kini Tes Psikologi SIM Bisa Melalui Smartphone

Tahun 2018, Azwar Anas sempat menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Namun dirinya mundur dalam pencalonan karena untuk menghormati para pendukungnya pasca ada foto mesum tersebar yang diduga mirip dirinya.

Diketahui, sejak meninggalnya Tjahjo Kumolo pada 1 Juli 2022, Presiden Jokowi belum juga melantik MENPAN-RB yang baru.

Posisi MENPAN-RB sempat diisi oleh Mendagri Tito Karnavian. Dalam surat edaran bernomor B-596/M/D-3/AN.00.30/07/2022 itu, Presiden Jokowi menunjuk Tito mulai menjabat sebagai Menteri PAN-RB pada 4 sampai 15 Juli 2022.

Berita Menarik Lainnya:  Kabar 19 Warga di Bangkalan Terkonfirmasi Covid 19, Tiga Pilar Gelar Penyekatan dan Rapid Tes Antigen di Suramadu

Kemudian, Presiden Jokowi kembali menunjuk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai Plt MenPAN-RB.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280