Antisipasi Banjir, Paguyuban RW Asemrowo Adakan Rapat Intern

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Banjir menjadi masalah umum dan langganan bagi Asemrowo, khususnya Tambak dalam dan Tambak Pring Surabaya. Sebagai upaya antisipasi dan mengatasi banjir, Paguyuban RW (Rukun Warga) Asemrowo, mengadakan pertemuan guna membahas langkah selanjutnya. Senin (25/01/2021) malam.

Urun rembuk diadakan di rumah Shaleh Irawan, mantan ketua RW 06, Asemrowo, Kecamatan Asemrowo, Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Infrastruktur Rusak Parah, Masyarakat Mragung Socah Berharap Bantuan Pemerintah
banner 1920x1080

Acara tersebut terselenggara atas inisiatif dan keprihatinan sejumlah tokoh masyarakat yang peduli akan lingkungan sekitar, diantaranya adalah Sekjend LPM Suramadu, Haji Lukman Hakim, S.H., dan sejumlah ketua RW juga ketua RT, yang meliputi ketua RT/RW Tambak dalam baru dan Tambak Pring.

Pokok bahasan dalam pertemuan itu, difokuskan pada permasalahan banjir, yang sudah menjadi langganan kampung Tambak dalam baru dan Tambak Pring, mengingat meskipun intensitas hujan tidak begitu deras, tetap saja air menggenangi kampung tersebut, khususnya RW 05.

Berita Menarik Lainnya:  Sambut Ramadan, LPM Suramadu Gelar Selawatan

Menurut Haji Lukman Hakim, banjir terjadi akibat pertemuan aliran yang tertumpu pada satu titik, yakni di Rw 05, akibatnya air tidak bisa lancar dan berhenti di area tersebut.

Untuk itu, masih kata Haji Lukman Hakim akan mengajukan permasalahan itu kepada Pemkot, melalui Musrembang.

Di akhir acara Shaleh Irawan selaku mantan RW 06, menyampaikan saran untuk para RW dan RT se Kecamatan Asemrowo agar solid dalam memberikan pelayanan kepada warganya, masalah banjir, Shaleh mengharapkan agar ada respon dari instansi terkait.

Berita Menarik Lainnya:  Antusias Warga RMB Ikuti Vaksinasi Masal Pasca Lonjakan Covid di Jawa Timur

Di lain pihak, di markas LPM Suramadu tampak ketua umumnya Haji Abdul Rochim, menanyakan hasil pertemuan kepada Sekjend LPM, yang pada saat itu baru saja tiba di Markas LPM Suramadu.

“Ini nanti masih mau minta tanda ke Kelurahan dan juga Kecamatan,” jelas Haji Lukman.

“Sini saya yang tandatangani, gitu saja kok repot,” kelakar Abah Rochim (panggilan akrabnya, red) kemudian disambut tawa riuh oleh anggota LPM yang hadir saat itu.

Reporter : Mawardi
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait