Ansor-Banser Simokerto Bedah Rumah Tak Layak Huni

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap sahabat seperjuangan, Gerakan Pemuda Ansor-Banser Kecamatan Simokerto membedah rumah milik salah satu senior Ansor Surabaya yang tidak layak huni. Bedah rumah ini dilakukan secara swadaya termasuk menggalang donasi.

 

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Rumah berukuran 3.25 kali 3.50 terletak di tengah perkampungan jalan Srengganan Gang 2 milik sahabat makki salah satu senior GP Ansor Surabaya tidak layak huni direnovasi oleh Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kecamatan Simokerto secara sukarela. Rabu 10/2/2021.

Berita Menarik Lainnya:  Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Makruf Amin Dipastikan Hadiri Pembukaan Muktamar NU ke-34

 

Bedah rumah yang dihuni sahabat Makki sejak tahun 1940 ini dilakukan secara swadaya oleh Ansor-Banser Kecamatan Simokerto dengan membuka donasi secara umum. Rencananya rumah yang dihuni 6 keluarga ini akan direnovasi menjadi 2 lantai dengan anggaran sebesar 40 juta rupiah.

 

Inisiatif membedah rumah tersebut sebagai bentuk kepedulian dan prihatin Ansor-Banser Kecamatan Simokerto terhadap sahabat Makki yang notabenenya adalah senior Ansor di Kota Surabaya yang layak mendapat tempat tinggal.

Berita Menarik Lainnya:  Hari Pertama UTBK-SBMPTN Unair diikuti 1000 Peserta

 

“Saya buka bantuan donasi kepada Ansor-Banser se-Simokerto untuk membantu Sahabat Makki, baik itu bantuan moril ataupun tenaga,” tutur Sahir selaku Kasatkoryon Banser Kec Simokerto.

 

Makki pemilik rumah tersebut merasa senang dan berterima kasih atas perjuangan sahabat GP Ansor dan Banser Kecamatan Simokerto yang sukarela merenovasi rumahnya. Pasalnya, sebelum direnovasi rumah tidak layak huni ini hanya ditempati keluarganya saja. Sementara dirinya memilih untuk tidur di emperan tanpa beratap.

Berita Menarik Lainnya:  KH Misbah Baidhowi Wafat, Nahdliyin Semampir Surabaya Berduka

 

“Alhamdulillah, saya senang sekali. Semoga sahabat-sahabat Ansor dan Banser mendapat balasan yang setimpal,” pungkas Makki.

 

Renovasi rumah yang ditargetkan selama 20 hari ini, diharapkan bisa digunakan oleh sahabat Makki beserta 6 keluarga lainnya dengan nyaman dan penuh kebahagiaan menjalani kehidupan sebagaimana tetangga yang lainnya.

 

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Atho’illah

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *