Aksi Curanmor di Kimia Farma Terekam CCTV Pelaku Remaja Banyu Urip Kidul

Surabaya, Beritabangsa.com – Unit Reskrim Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya berhasil meringkus pelaku tindak pidana Curanmor di lokasi Banyu Urip Kidul 4A/10, Kecamatan Sawahan Surabaya

Pelaku diketahui, berinisial ZRHD (19) tahun, asal warga Banyu Urip Kidul 7/16C Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Saat awak Media Beritabangsa.com, mencoba konfirmasi kejadian tersebut, Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiawan Kuncoro S.I.K membenarkan atas penangkapan pelaku Curanmor, dan pelaku sudah ditahan di Prodeo Mako Polsek Sawahan.

Berita Menarik Lainnya:  Pertahankan UMKM di Masa Pandemi, Begini Kedatangan Guntur Sasono di Jombang

Berawal, Korban berada di dalam Kimia Farma untuk beli obat, selang berapa menit korban keluar dan sepeda motornya sudah tidak ada di tempat atau raib.

“Kemudian, seketika itu, Korban meminta dan melihat Rekaman CCTV ke pihak managemen Kimia Farma yang ada di ruangan tersebut, Alhasil korban mengetahui ciri-ciri pelaku,” kata AKP Wisnu Setiawan Kuncoro S.I.K , Kapolsek Sawahan

Selanjutnya, dengan bukti rekaman CCTV, korban langsung bergegas melaporkan kejadian yang menimpa dirinya, ke Mapolsek Sawahan Surabaya dengan menyerahkan Bukti hasil rekaman CCTV.

Berita Menarik Lainnya:  Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Jambesari Gelar Operasi Yustisi

“Setelah itu, Anggota Polisi langsung bergerak cepat atas laporan korban yang menunjukkan hasil rekaman CCTV, sehingga petugas dengan mudah dan berhasil mengidentivikasi salah satu tersangka.” imbuh AKP Wisnu.

Selanjutnya pada hari Sabtu, Tanggal (15/08/2020) sekira pukul 23:15 wib, tersangka berhasil diamankan oleh petugas dan langsung dibawa ke Mako Polsek Sawahan Surabaya, Guna proses penyidikan lebih lanjut.

Ditambahkannya, dari pengakuan tersangka, saat di intograsi polisi, tersangka telah mengakui perbuatannya.

Berita Menarik Lainnya:  Implementasi Nilai Hablum Minannas, PMII Taswirul Afkar Galang Dana

“Menurut, ia (tersangka) mengaku sepeda motor hasil curiannya dibawa dua temannya, dan ia hanya mendapatkan uang Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah).” jelas AKP Wisnu.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh anggota berupa, Uang tunai Rp. 76.000,- (Tujuh puluh enam ribu rupiah) sisa hasil dari uang Rp. 200.000 (Dua ratus ribu rupiah) dan hasil rekaman CCTV.

“Atas perbuatan tersangka, kami jerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang Curanmor.” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *