33 Orang Positif Covid-19 di Bangkalan Setelah 2 Hari Pelaksanaan Tes Swab Antigen

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bangkalan – Sebanyak 33 orang positif covid 19 di Bangkalan setelah 2 hari pelaksanaan tes swab antigen massal di jalur Suramadu menuju Surabaya sejak kemarin.

Arif Budiarto, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bangkalan menyebutkan, dari 1794 pengendara yang di swab antigen terdeteksi 33 orang positif antigen covid 19 sejak kemarin malam.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Emak-emak Lansia Unjuk Rasa Tolak Rencana SDN Baratajaya Dijadikan Tempat Isolasi
banner 1920x1080

“Hari kemarin totalnya 28 reaktif antigen, dan hari ini ada 5 yang reaktif,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Selanjutnya, 33 orang yang positif antigen dibawa ke Balai Diklat Bangkalan untuk dilakukan tes PCR. Jika tes PCR tersebut positif maka akan dibawa ke Rumah Sakit Lapangan yang sudah ditunjuk Gubernur Khofifah di Bangkalan.

Berita Menarik Lainnya:  Kasus Covid-19 di Surabaya Tren Nomer Satu, Eri Cahyadi Tambah Gedung Isolasi di Asrama Haji

“Selanjutnya mereka kita bawa ke tempat yang sudah ditunjuk oleh Pemkab untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

Sementara bagi pengendara yang tes swab antigennya negatif diberi stiker bebas covid 19, dan dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Diketahui, Pelaksanaan tes swab antigen di Bangkalan terpantau sepi hari ini. Semua pengendara yang menuju Surabaya diwajibkan tes swab antigen, baik roda dua ataupun roda empat. Tes swab tersebut dikhususkan bagi pengendara yang ber Plat (M) Madura. Pelaksanaan tes swab tersebut akan dilakukan sampai malam hari

Berita Menarik Lainnya:  PC PMII Bondowoso Gelar Aksi Bagi Sembako

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Maab

banner 600x310

Pos terkait