2 Jambret Viral di Medsos, Polisi Surabaya Beri Tindakan Tegas Terukur Dor!

Surabaya, Beritabangsa.com – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Menindak tegas terukur Dor !!!!!, pada dua jambret yang aksinya terekam kamera CCTV di Jl Menur Pumpungan Surabaya, dan Video aksi kedua pelaku sempat viral di media sosial.

Kapolrestabes Surabaya melalui Kasatreskrim AKBP Sudamiran mengatakan, keduanya berinisial MBF dan MF ditangkap di kawasan Banyu Urip Wetan Surabaya, pada Senin (28/9/2020) kemarin. Keduanya telah menjambret telepon genggam anak kecil yang bermainan HP.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ribuan Massa Perda KSPI Jatim Unras Orasi Tolak Omnibus Law
banner 1920x1080

“Kedua pelaku berhasil merampas HP merk Xiomi yang diambil dari anak kecil. Saat itu korban sedang main, dan salah satu pelaku turun dari sepeda motor merampas HP, kemudian melarikan diri,” kata Sudamiran, saat di konfirmasi melalui telpon, Rabu (30/9/2020).

“Setelah kami mengetahui telah ada kejadian penjambambretan dan viral di media sosial anggota langsung bergerak ke lokasi kejadian mengumpulkan bukti – bukti dan saksi serta rekaman CCTV,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Profil Sembilan Anggota Ahwa Muktamar NU ke-34

Saat pelaku berhasil ditangkap, dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa telepon genggam milik korban, pakaian yang dikenakan saat beraksi dan helm.

“Ia memang spesial Jambret, dan sudah sering melakukan aksi kejahatan ini. Ke beberapa lokasi Surabaya, dan berpindah-pindah tempat,” jelasnya.

Atas perbuatan pelaku dijerat dan dikenakan, Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun penjara.

Berita Menarik Lainnya:  Hadiri Sertijab, Khofifah Tekankan Surabaya Tetap Jadi Barometer Kebangkitan Ekonomi

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *