Wabup Irwan: Usaha Wisata Akan Ditutup Jika Tak Terapkan Protokol Kesehatan

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, menegaskan akan menutup usaha wisata, baik itu cafe maupun perhotelan jika tidak menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, pihaknya akan menindak tegas para pelaku usaha wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya teguran, namun usaha wisata akan ditutup jika tidak mengindahkan aturan pemerintah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Arah Pembangunan Kota Surabaya Tahun 2020
banner 1920x1080

“Ya, akan diberi tindakan tegas, untuk mengantisipasi timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata,” hal tersebut disampaikan Wabup, dalam sambutannya dalam acara memberikan bantuan alat protokol kesehatan kepada puluhan pelaku usaha wisata, Kamis (6/8/2020) di Aula Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso.

Irwan menambahkan, pemerintah kabupaten memberikan bantuan berupa alat protokol kesehatan, agar semua pelaku usaha baik disektor pariwisata, cafe, dan perhotelan. Dari bantuan yang diberikan tersebut menunjukan keseriusan Pemkab Bondowoso dalam pemulihan ekonomi. Para pelaku usaha diminta wajib memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

Berita Menarik Lainnya:  Dispendukcapil Malang Dorong Desa dan Kecamatan Bersinergi Data Informasi

“Jangan sampai bantuan ini di taruh di lemari, mubazir,” imbuhnya.

Karena dalam penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi kata Wabup Irwan, harus seimbang. Jangan sampai kita fokus pada penanganan kesehatan, tapi ekonomi diabaikan.

“Jangan sampai kita fokus pada penanangan kesehatan, tapi ekonomi terabaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Arif S. Rahardjo menjelaskan, masyarakat bisa melaporkan usaha wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, pihaknya bersama TNI-Polri akan melakukan monitoring terhadap 80 titik wisata di Bondowoso, untuk memastikan para pelaku wisata telah menerapkan protokol kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Tempelkan Stiker Sebagai Simbol Dibukanya Usaha dan Wisata

“Kita tutup sementara sambil dia melengkapi protokol kesehatan memenuhi ketentuannya,” ucapnya singkat.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait