Wabup Irwan Serahkan Bantuan Alat Protokol Kesehatan Pada Pelaku Usaha

Bondowoso, Beritabangsa.com – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar Rahmat menyerahkan bantuan alat protokol kesehatan pada pelaku usaha, baik itu di sektor pariwisata, cafe maupun perhotelan, di aula Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Kamis (6/8/2020).

Wabup Irwan menyampaikan, recovery perekonomian dan penanganan kesehatan pasien covid-19 harus seimbang, oleh karena itu pihaknya akan terus berupaya meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk melakukan pruduktifitas perekonomian dari berbagai sektor tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Gelar Rakor Penilaian Kampung Tangguh
banner 1920x1080

“Penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi harus seimbang. Jangan sampai kita fokus pada penanganan kesehatan, tapi ekonomi terabaikan, itu sangat tidak baik,” ujarnya.

Dirinya sangat menegaskan, keinginan pemerintah kabupaten Bondowoso dalam pemulihan perekonomian ditunjukan dengan pemberian bantuan alat tersebut pada pelaku wisata, cafe dan perhotelan.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Jangan sampai bantuan ini tidak digunakan, atau digunakan yang tidak perlu, kan mubazir,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Sementara itu, Kabid Pariwisata Arif S. Rahardjo menjelaskan, selama dilakukan simulasi pembukaan sektor wisata dia menilai positif. Oleh karena itu masyarakat harus melaporkan usaha wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan, jika ada pelaku usaha, baik sektor pariwisata, cafe maupun perhotelan melaporkan.

“Kita tutup sementara sambil dia melengkapi protokol kesehatan untuk memenuhi ketentuannya,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Mendag Apresiasi Dan Ajak Masyarakat Datang ke Pameran Tenun Batak

Dari pantauan media ini di lokasi, ada 80 bantuan alat protokol kesehatan yang diserahkan Wabup Irwan pada pelaku usaha. Alat bantuan protokol berupa stiker penerapan era tatanan kehidupan baru, face shield, masker, hand sanitizer, dan beberapa alat protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *