Wabup Irwan: Penanganan Kesehatan dan Recovery Ekonomi Harus Sebanding

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat menyebut jika upaya penanganan kesehatan dan recovery ekonomi harus sebanding.

Semenjak pandemi Covid-19 melanda negeri, dalam  beberapa bulan terakhir, banyak pelaku usaha yang mengalami kemerosotan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gelar Musrenbang RKPD 2021, Bupati Salwa Berharap Agar Semua OPD Melesat
banner 1920x1080

“Jadi jangan sampai fokus kesehatan. Sedangkan ekonomi hancur. Sudah diambang resesi,” kata Wabup Irwan, usai melangsungkan webinar dengan Pangdam V di acara optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif di Wisma Wabup, Rabu (29/7/2020).

Meski masih dalam keadaan dilanda pandemi kata Wabup, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan dan mendorong masyarakat dengan melakukan recovery ekonomi tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  Surabaya PPKM Level 1, Begini Warga RMB Menyelenggarakan Hajatan Pernikahan

“Masalah kita saat ini bagaimana meningkatkan masyarakat lebih produktif,” jelasnya.

Untuk saat ini, Pemkab Bondowoso akan memulainya di bidang UMKM yang saat ini masih dalam pendataan UMKM terdampak. Pihaknya berkomitmen akan mempercepat pendataan agar bantuan dan pendampingan yang dicanangkan segera terealisasi.

“Kita percepat pendataan di bidang UMKM. Karena UMKM yang terseok-seok selama ini kita bantu dengan stimulasi. Dirangsang untuk lebih produktif,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kejari Bondowoso Ungkap Banyak Guru Honorer Tak Terdaftar BPJS 

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait