Wabup Asahan Angkat 95 PNS ke dalam Jabatan Fungsional

Wakil Bupati Asahan
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar saat mengangkat 95 pegawai negeri sipil (PNS) ke dalam jabatan fungsional
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengangkat 95 pegawai negeri sipil (PNS) ke dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkab Asahan di Aula Melati Kantor Bupati, Senin (30/05/2022).

Pengangkat ini berdasarkan surat keputusan Bupati Asahan Nomor 58 BKD tahun 2022 tentang pengangkatan PNS ke dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkab Asahan.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menyampaikan pidato tertulis, Bupati yang mengatakan, peralihan dan pelantikan hari ini merupakan tindaklanjut dari peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI nomor 17 tahun 2021, tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, dan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800/3450/OTDA tanggal 24 Mei 2022, hal pertimbangan perubahan penyederhanaan struktur organisasi dan persetujuan perubahan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemda kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara.

Ads
Ads

Wakil Bupati Asahan berharap kepada saudara yang dilantik hari ini, jangan jadikan peralihan ini menjadi momok, jangan penuhi pikiran dengan rasa takut akan ketidaktahuan tentang jabatan fungsional.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Arifin Dilantik sebagai Ketua DPC PPP Bondowoso

“Saya memahami bahwa saudara berasal dari tenaga struktural yang sedang memasuki zona yang baru, tetapi saya minta saudara memahami bahwa kita semua berkewajiban untuk taat dan patuh terhadap ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, dan memaklumi bahwa peralihan ini merupakan bentuk penataan birokrasi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Asahan mengatakan meski sudah menjadi fungsional, dia berharap tetap memedomani 3T (tertib administrasi, anggaran dan dalam tugas) dalam melaksanakan setiap tugas pokok dan fungsi.

“Dengan 3T saudara akan mampu meningkatkan profesionalitas kinerja saudara walaupun dalam jabatan fungsional yang baru,” pungkasnya.

Tampak hadir Sekdakab Asahan, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Ketua TP PKK Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten dan Ketua Dharma Wanita.

Berita Menarik Lainnya:  Ribuan Sapi Terindikasi PMK dan Mati, Pemkab Malang Gencarkan Vaksin

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait