Wabup Apresiasi PWI Bondowoso Atas Penanaman 1000 Pohon

Bondowoso, Beritabangsa.com – Setelah ikut andil dalam serangan reboisasi di gunung suket, masih dalam rangkaian acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN 2020), dan harlah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 74 PWI Bondowoso, mereka kembali menanam 1000 bibit pohon, di dua desa wilayah Kecamatan Taman Krocok, yaitu Desa Taman dan Desa Kemuningan, Senin (2/2/2020).

Wabup Irwan Bachtiar Rahmat yang juga turut hadir, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya terima kasih kepada para wartawan yang peduli pada lingkungan ini, dengan melakukan penanaman pohon,” katanya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PMII Bondowoso Lakukan Safari Gerakan, Begini Harapan Wabup Irwan
banner 1920x1080

“Siapa lagi yang mau mencintai alam dan lingkungan kalau bukan kita. Karena bencana merupakan akibat ulah manusia,” jelasnya usai melakukan penanaman.

Menurutnya, Kegiatan ini adalah bentuk Kepedulian teman-teman PWI terhadap lingkungan. “Ini merupakan langkah positif untuk masa depan terutama manfaat oksigen bagi generasi mendatang,” tutur wabup.

Apalagi bencana diakibatkan kerusakan alam. Sekali lagi terima kasih juga buat TNI-Polri,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Viral, Aksi Nekat Pengendara Sepeda Motor Jebol Pagar Suramadu Menghindari Swab Massal

Ditempat yang sama, Ketua PWI Bondowoso, Haryono mengatakan, bahwa penghijauan ini adalah bentuk kepedulian para jurnalis pada lingkungan dalam melestarikan alam.

Ada 1000 pohon yang kami tanam hari ini, Ada bibit pohon Sengon, Asam, dan Salam. Hari Minggu kemarin, kami juga menyumbang 1250 pohon dalam acara reboisasi di Gunung Suket Kecamatan Ijen,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Makesta, IPNU Tambaksari: Kaderisasi Era Pandemi Tak Boleh Mati

Ini juga bentuk syukur kita dalam HUT PWI ke-74 dan HPN 2020. Semoga kita ke depan bisa berbuat banyak. Tak hanya karya jurnalistik tapi aksi sosial kemasyarakatan di lapangan,” harap Cak Har, sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Kompol David Subagio, Perwakilan Kodim 0822, Forpimcam, TNI-Polri, dan sejumlah Kades di Kecamatan Taman Krocok.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *