Sutiaji Sampaikan Jawaban Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda Kota Malang P-APBD 2022

Rapat
Rapat Paripurna DPRD Kota Malang
Silahkan Share ke :

Menjawab pertanyaan fraksi PKS dan Golkar tentang langkah strategis apa yang akan dilakukan pemerintah untuk menekan tingkat pengangguran terbuka di Kota Malang, dijelaskan bahwa penanganan pengangguran dilaksanakan secara kolaborasi antar Perangkat Daerah melalui program dan kegiatan berupa pelatihan keterampilan, pemberdayaan masyarakat, urban farming, masyarakat adaptif digital dan pembinaan ekonomi kreatif. Di samping itu telah dilakukan penanganan pengangguran secara Lintas Sektoral.

Menjawab pertanyaan fraksi PKS tentang upaya Pemerintah Kota Malang untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat yang mengeluhkan terkait kabel operator komunikasi yang semrawut, dijelaskan bahwa secara bertahap Pemerintah Kota Malang akan melakukan penataan kabel di bawah permukaan tanah (ducting). Juga akan melakukan koordinasi dengan pihak operator untuk melakukan pembenahan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  TP PKK Asahan Bina Desa Meranti dan Sei Kamah I untuk Ikuti Lomba PKK Tingkat Provsu
banner 1920x1080

Menjawab pertanyaan Fraksi Gerindra tentang langkah-langkah untuk mengatasi pecahnya pipa air dan permasalahan air baku yang sumber airnya dari Kabupaten Malang dan Kota Batu dalam perubahan APBD Tahun 2022. Dijelaskan bahwa beberapa upaya yang telah dilakukan dalam mengatasi permasalahan tersebut antara lain:
a. Rekayasa jaringan jaringan yang dilakukan dengan mengubah aliran arah bawah menjadi melayani daerah atas dengan bukaan valve tujuan sehingga dapat meminimalisir jumlah sambungan rumah yang terdampak;
b. Untuk daerah yang tidak bisa dilakukan rekayasa jaringan (Jabalnur, Wonokoyo, dan sekitarnya) dilakukan dengan pengiriman tangki air;
c. Upaya jangka panjang yang dilakukan yaitu penambahan kapasitas produksi dengan pengeboran di beberapa titik seperti Betek, Tlogomas, Tidar, Bulutangkis, Sumber Juwet, dan Kebonsari. Hal ini dimaksudkan apabila terjadi aliran trouble / kendala di Sumber Pitu, Perumda Tugu Tirta dapat memanfaatkan aliran layanan bawah yang kemudian di transfer ke Buring Bawah dan di pompa ke Buring Atas yang telah dianggarkan pada tahun 2023.

Berita Menarik Lainnya:  HUT Perdana Tabir Nusantara, Berita Bangsa Ucapkan Selamat

Menjawab pertanyaan Fraksi Gerindra tentang langkah-langkah apa untuk menyelesaikan masalah penataan parkir di Kota Malang, dijelaskan bahwa telah dilakukan pembinaan secara berkala terhadap juru parkir.

Menjawab pertanyaan Fraksi Gerindra di dalam Perubahan APBD hampir mayoritas Dinas/OPD mengajukan penambahan biaya gaji dan tunjangan PNS yang sangat besar, dijelaskan bahwa penambahan Anggaran Gaji dan Tunjangan didasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022. Di samping itu juga dalam rangka pemenuhan gaji dan tunjangan bagi PPPK yang diangkat pada tahun 2022.

Berita Menarik Lainnya:  Kades dan Perangkat Digembleng, Bupati Salwa: Harus Paham Regulasi

Menjawab pertanyaan Fraksi Gerindra langkah-langkah apa untuk meningkatkan belanja modal dalam P-APBD 2022, dijelaskan bahwa belanja modal sudah sesuai dengan rencana kebutuhan pelaksanaan program dan kegiatan perangkat daerah serta telah memperhitungkan ketersediaan waktu dalam pelaksanaannya.

Menjawab pertanyaan Fraksi Gerindra langkah-langkah apa untuk menyelesaikan kasus penyempitan jalan, dijelaskan bahwa penyelesaian bangunan menuju pintu tol Malang di Madyopuro masih dalam proses menuju mufakat dengan melakukan komunikasi intens melalui kuasa hukum pemilik persil.

banner 600x310

Pos terkait