Sarapan Lauk Sate Kambing, Temani Nasihat Pemain Timnas U-20 Asal Jombang dari Bupati

ampak Bupati Jombang Mundjidah Wahab, ketika sarapan bersama pemain Timnas U-20 Beri Santoso di Pendapa Kabupaten Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Aneka menu masakan di pendapa Kabupaten Jombang, tak seperti biasa pada Rabu (21/9/2022) pagi. Di atas meja bundar kecil ini tersaji masakan istimewa, lauk sate kambing salah satunya.

Salah satu meja bundar di pendapa ini, diduduki pemain Tim Nasional, U-19 Rahmat Beri Santoso bersama Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Sebelum menu sarapan ini disantap, mereka saling berbincang riang.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Rupanya, pemain Timnas U-20 asal Jombang ini diundang Mundjidah Wahab wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Jombang. Tak sendiri, pria akrab disapa Beri bersama ibunya, Eli Prasetyowati (40).

Berita Menarik Lainnya:  5 Residivis Dibekuk Jatanras Polrestabes Surabaya, Satu DPO

Sekadar diketahui, Rahmat Beri ini merupakan pemain kelahiran Jombang, 2 Februari 2004. Dia merupakan anak dari pasangan Mariono-Eli Prasetyo Wati, di Dusun Cangkringmalang, Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Di samping itu, ia merupakan sosok baru di Timnas Indonesia U20 besutan Shin Tae Yong. Sepanjang babak kualifikasi, dia dipercaya untuk bermain saat menghadapi Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

Dalam perbincangan singkat Bupati Mundjidah, intinya ia memberi dukungan dan nasihat kepada Beri. Dukungan itu berbentuk memberi semangat dan merasa bangga punya warga yang sudah jadi kebanggaan masyarakat luas Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa: Jangan Gunakan Kesempatan Mencari Keuntungan Pribadi ditengah Pandemi

“Jangan lupa ibadahnya. Dan satu lagi, jangan dulu pacaran. Raih prestasi setinggi-tingginya,” pesan Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang terdengar kepada Beri Santoso.

Masih di tempat yang sama, Beri mengaku menyukai sepak bola sejak kecil. Pria kelahiran 24 Februari 2004 itu memulai sepak bola di jalan kampung desa di kala kecilnya. Kegemarannya mengocek si kulit bundar itu membawanya ke akademi sepak bola SSB Pesawat di Desa Warudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang.

Setelah melalui sekolah sepak bola, Beri akhirnya dipanggil untuk masuk dalam skuad PSID Jombang 2017. Kelihaian Beri di lapangan hijau membuat tertarik Persebaya Junior. Karirnya pun terus bersinar hingga dirinya dikontrak oleh Tim Liga 1 dari Kalimantan Selatan, Barito Putera FC.

Berita Menarik Lainnya:  Bentuk Syukur Kenaikan Pangkat, Sekda Bondowoso dengan ASN yang Tergabung di PI Serahkan Bantuan ke Lapas

Hingga akhirnya, Beri lolos seleksi masuk ke skuad Timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Shin tae-Yong.

Dia berhasil mengantar Timnas lolos ke putaran final Piala Asia U20. Pada beberapa laga penyisihan, Beri bersama Timnas U-19 berhasil mengalahkan Timor Lester, Hong Kong, serta Vietnam.

Menurut Beri, masuk ke dalam skuad Timnas U-19 merupakan hal yang tak pernah terbayangkan. Ia pun mengaku bangga dan ingin membawa Timnas menuju juara.

“Masuk menjadi Timnas adalah cita-cita saya sejak lama. Semoga kita bisa menjuari Piala Asia U-20. Mohon doanya,” singkat Beri.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280