Program Aladin Pemkab Bojonegoro Renovasi 6.033 Rumah Warga Miskin

Ilustrasi pembangunan renovasi
Ilustrasi pembangunan renovasi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO- Sebanyak 6.033 rumah warga miskin direnovasi Pemkab dengan program Aladin (renovasi atap, lantai, dinding) melalui Dinas PU Cipta Karya selama tahun 2022.

Hal Itu diungkapkan Zamroni Kabid perumahan PU Cipta Karya, lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pengerjaan program Aladin bersumber dari APBD induk tahun 2022.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mendag Zulhas Segera Eksekusi Perintah Presiden Turunkan Harga Migor
banner 1024x1366

“Teruntuk calon penerima program, masih menunggu SK Bupati,” ujarnya Kamis (14/04/2022).

Kata Zamroni, penerima program Aladin setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada tahun 2018 sekitar 1.194 unit, saat ini berlipat menjadi 6.033 unit.

“Semoga di tahun berikutnya, penganggaran program ini ada peningkatan lagi. Karena program ini sangat membantu masyarakat miskin yang mana berkeinginan mempunyai rumah layak huni,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Minyak Goreng Langka, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk diketahui, mekanisme pengajuan program melalui Pemdes, tentunya berupa proposal berisi kondisi rumah warga dan alamat jelas.

Berikut syarat kriteria penerima bantuan program Aladin, warga yang sudah jompo atau tidak berpenghasilan, selanjutnya warga miskin atau yang tidak berpenghasilan tetap, warga berpenghasilan perbulan di bawah rata-rata, rumahnya sudah tidak layak huni, tanah milik sendiri (ada bukti kepemilikan), tanah tidak bermasalah, dan tanah bukan milik desa, silir helo, PT KAI atau milik orang lain.

Berita Menarik Lainnya:  Jalan Santai HUT RI ke-77 di Kedungadem, Bupati Bojonegoro Sapa Warga

Sedangkan syarat kriteria rumah, atap sudah rapuh/rusak berat, lantai masih tanah, dinding masih terbuat dari sesek/gelam/papan yang telah rapuh dan kurang ventilasi udara dan cahaya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280