Peduli Korban Puting Beliung, Bupati Salwa Serahkan Bantuan

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin peduli pada korban angin puting beliung yang terjadi di Desa Sukosari Kecamatan Tamanan dengan menyerahkan bantuan sembako dan uang stimulan di aula sanggar seni, Sukosari, Rabu (19/8/2020).

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Bupati Salwa Arifin didampingi oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, dan Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, Kabag Humas Pemkab, dan Kepala BPBD Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Cegah Penyebaran Corona, Bupati Salwa: Jaga Kesehatan dan Pola Hidup
banner 1920x1080

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, dan uang stimulan perbaikan kerusakan rumah berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta pada sebanyak 65 korban.

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian bantuan dilakukan sebagai wujud peduli terhadap korban bencana alam berupa puting beliung yang mengalami kerusakan tempat tinggal.

Tentu melalui bantuan yang diberikan, Bupati Salwa Arifin mengharapkan para korban bisa bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang dialami mereka.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bojonegoro Serahkan Bonus Bagi Peraih Medali Porprov Jatim 2022

“Musibah ini hendaknya juga menjadi peringatan untuk kita meningkatkan ibadah,” ungkapnya.

Untuk informasi, bencana angin puting beliung  terjadi  di Desa Sukosari, Kecamatan Tamanan lima hari lalu, Sabtu (15/8/2020). Akibatnya, enam rumah rusak berat dan 26 lainnya rusak ringan.

Sementara Ketua Pelaksana BPBD, Kukuh Triatmoko menerangkan, kalau di Bondowoso hampir di semua wilayah bisa berpotensi puting. Karena memang kondisi geografis Bumi Ki Ronggo yang terletak di dataran tinggi.

Berita Menarik Lainnya:  Guna Pembangunan MCK Ponpes, Sekda Bondowoso Arahkan Penggunaan CSR Perbankan

“Kami menyarankan kepada semua masyarakat agar pohon-pohon yang tinggi dan tua itu ditebang saja,” ucapnya singkat.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait