Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Masker dan Imbau Warga Pakai Kunci Ganda R2

Surabaya, Beritabangsa.com – Masa New Normal dan ditengah pandemi Covid -19 di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya, Berbagai cara pemerintah Kota dan instansi terkait untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan (corona).

Dengan menggunakan sabun saat cuci tangan, pakai masker, memakai hand sanitizer dan pakai sarung tangan. Kali ini, Pabean 1 dan Panit Reskrim bersama Anggota Bhabinkamtibmas mendampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak sambang dan membagikan masker pada warga di daerah Kelurahan Krembangan Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ditinggal 3 Menit, Balita di Jombang Ini Jadi Mayat
banner 1920x1080

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyanungrum S.si MH menghimbau pada masyarakat khususnya di Kelurahan Krembangan Utara, terkait bahayanya virus mematikan (covid 19) yang mana musuh kita bersama tidak nampak atau tidak kelihatan.

“Maka dari itu, kita bagikan 500 masker pada masyarakat dan kita menghimbau pada warga Kelurahan Krembangan agar selalu waspada dengan sepeda motornya, pakailah kunci ganda di sepeda motor biar aman dari tindak Curanmor. Karena disaat Pandemi ini, pelaku kriminal mengincar setiap saat.” kata AKBP Ganis Setyaningrum, Sabtu (08/08/2020).

Berita Menarik Lainnya:  PUPR Serahkan Rusunawa dan SPAM IKK Air Joman ke Pemkab Asahan

Selain memberikan himbauan protokol kesehatan, juga memberikan himbauan pada warga agar sepeda motor yang di parkir atau memarkirkan kendaraannya harus dan wajib menggunakan kunci ganda.

“Alias digembok guna mengurangi adanya kejahatan curanmor, karena di tengah pandemi virus covid 19, semakin banyak tindak kejahatan kriminal atau Curanmor.” jelas AKBP Ganis.

Karena pelaku curanmor hanya butuh waktu kurang lebih 1-3 menit bagi si maling untuk melancarkan aksi pencurian motornya.

Berita Menarik Lainnya:  i-Deora, Desain Mobil Listrik Mahasiswa ITS bagi Lingkungan Urban

“Komplotan pencuri akan memilih sasaran paling mudah dimana mereka akan melakukan tindakan kriminalnya itu dengan cara cepat dan tepat. Mereka akan mengalihkan sasaran dari sepeda motor dengan pengamanan yang repot dan menyulitkan.” tutup AKBP Ganis.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *