Evaluasi SAKIP, Wali Kota Blitar Optimis Raih Nilai A dari Menpan RB

Walikota Blitar
Pemaparan hasil kerja Wali Kota Blitar
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar beserta jajaran Kepala OPD Blitar mengikuti Evaluasi Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) via zoom meeting, di ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar. Rabu (14/9/2022).

Usai pemaparan, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, penilaian SAKIP ini menjadi tolak ukur kinerja dari lingkup pemerintahan Kota Blitar. Jika mengacu pada tahun lalu Kota Blitar mendapat nilai B-B.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Usai Viral ! Ini Reaksi Pemkot Kasus Guru SMPN 49 Tampar Murid
banner 1024x1366

“Tentu tahun ini kita harapkan membaik. Semoga setelah pemaparan visi misi, program kerja hingga pencapaian kinerja Kota Blitar di depan Penilaian Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mendapat nilai A,” harap Santoso.

Selanjutnya ia juga berharap semoga setiap Kepala OPD memahami tugas pokok dan fungsi guna mewujudkan program kerja sesuai dengan saran dari Menpan RB.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Waspadai Peredaran Makanan dan Minuman Kedaluwarsa Jelang Lebaran

Lebih lanjut ia juga mengimbau, tim SAKIP untuk meningkatkan sosialisasi terkait pemahaman disetiap OPD untuk meningkatkan kinerja.

“Hari ini kita melakukan evaluasi SAKIP dengan Kemenpan RB. Alhamdulillah tadi udah saya paparkan bagaimana kinerja dan capaian Pemkot Blitar. Ada beberapa saran tadi ya, untuk peningkatan tupoksi dari kepala OPD harus tahu apa yang dilakukan, tugas pokok dan fungsinya.” jelasnya.

Dari pemaparan Wali Kota Blitar didepan Kemenpan RB, menunjukkan bahwa pihaknya optimis untuk hasil penilaian SAKIP dan RB tahun ini. Karena, semua itu tidak lepas dari berbagai prestasi serta pencapaian kinerja Kota Blitar yang telah diraih dan terealisasi di berbagai sektor.

Berita Menarik Lainnya:  Lumajang Darurat Narkoba, Reskoba Gelar OPS Tumpas Narkoba

“kalau melihat dari apa yang telah dicapai dan direalisasikan oleh Pemkot Blitar beserta jajaran yang lain, kami yakin bahwa target untuk penilaian SAKIP dan RB tahun ini bisa memperoleh nilai A,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280