Danrem 022 PT Buka Liga Santri KSAD Cup 2022

Danrem
Danrem 022 Pantai Timur foto bersama panitia Piala KSAD Liga Santri 2022 usai pembukaan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Komando Rayon Militer 022 Pantai Timur (PT) Kolonel Infanteri Lukman Arief, membuka turnamen sepak bola Liga Santri KSAD Cup 2022 di Stadion Mutiara Kisaran, Senin (20/06/2022).

Danrem Lukman mengatakan para pemain harus menyadari bahwa Liga Santri adalah wahana uji kemampuan.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Kalian seoptimal dan semaksimal mungkin gapai prestasi terbaik, serius, dan fokus bertanding. Kepada wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, saya minta tugas terbaik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play,” ujarnya.

Liga Santri KSAD Cup 2022 dilaksanakan se Indonesia. Pelaksanaannya serentak dan finalnya di Stadion GBK Jakarta.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Masker dan Imbau Warga Pakai Kunci Ganda R2

“Semoga tim dari Kodim 0208 Asahan masuk dalam laga Final nantinya,” ujarnya saat membuka laga perdana ditandai tendangan bola bersama Forkopimda Asahan.

Bupati Asahan H Surya, B.Sc, mengapresiasi Liga Santri Piala KSAD 2022 di Stadion Mutiara Kisaran, sebagai sarana meningkatkan prestasi di bidang sepakbola, Cabor yang paling digemari masyarakat.

Bupati Surya berharap Liga Santri ini memberikan pembelajaran berharga dalam mengembangkan prestasi atlet-atlet muda sepakbola di lingkungan Ponpes.

Ads

Bupati Asahan meminta agar tetap mematuhi prokes Covid-19. Yang penting lagi kata Bupati Surya, pengurus Cabor di PSSI agar mengamati bibit atlet unggul di tiap daerah sehingga dapat terus dibina dan direkrut dalam Tim Sepakbola mewakili Kodim 0208 Asahan ke depan.

Berita Menarik Lainnya:  Survei ARCI, PKB Sidoarjo Masih Jadi Partai Pemenang dipemilu 2024

Bupati Asahan mengimbau seluruh element menjunjung tinggi sportivitas, nilai persatuan dan kesatuan, dan menghindari tindakan yang mengarah kericuhan.

“Saya meminta wasit memimpin pertandingan secara adil, jujur dan sportif. Untuk peserta turnamen junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kalah menang itu lumrah, yang menang saya minta terus berlatih dan bagi yang kalah saya tidak berkecil hati terus mengejar prestasi terbaik ke depan,” pungkasnya.

Pembukaan turnamen ini dihadiri Wali Kota Tanjung Balai, Ketua DPRD, Dandim 0208, Kapolres, dan Kajari Asahan.

Hadir pula Ketua PN Kisaran, wakil Danlanal TBA, Ketua Persit Koorcab Rem 022, Ketua Persit KCK XXXV Dim, Ketua TPPKK, Ketua KONI dan Ketua PSSI Asahan.

Di sini Danrem 022 Kolonel Inf. Luqman Arief membacakan pidato tertulis KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Berita Menarik Lainnya:  Mendag Terbitkan Permendag 22 tahun 2022, Larang Ekspor Bahan Baku dan Produk Migor

Menurut KSAD Liga Santri sebagai wahana silaturahmi santri se Indonesia. Tingkat Kabupaten/Kota digelar se Indonesia, dimulai dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

“Untuk laga tingkat Provinsi dari 7 Agustus hingga 23 September 2022. Lalu tingkat Nasional dari tanggal 25 September hingga 22 Oktober 2022,” bebernya.

Liga Santri diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI, dicintai rakyat, dan memupuk cinta tanah air, melalui nilai nilai keagamaan.

Usai pembukaan dilanjutkan kegiatan club Vespa Kisaran keliling Kota Kisaran menuju Museum Juang 45 Asahan di Jalan Cokro Aminoto, Kecamatan Kota Kisaran Barat, untuk menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat dhuafa dan melihat benda-benda bersejarah di museum ini.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait