Cegah Penyebaran COVID-19, Kades Sanggra Agung Keluarkan Himbauan Untuk Warganya

Bangkalan, Beritabangsa.com – Disaat dunia tengah diguncangkan oleh wabah Covid-19. Penyakit yang disebabkan oleh coronavirus jenis terbaru ini telah memakan ribuan korban jiwa. Virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan China di akhir tahun 2019 telah benar-benar menggemparkan dunia.

Tak terkecuali di Indonesia. Ditengah wabah Covid-19, langkah progresif di ambil oleh Suriono, S.H sebagai Kepala Desa Sanggra Agung, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan tersebut mengeluarkan himbauan kepada masyarakatnya agar sementara waktu ini tidak mengadakan acara yang dapat mendatangkan orang banyak.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dua Pasien PDP Asal Kamal Meninggal
banner 1920x1080

Meski di Desa Sanggra Agung sampai saat ini belum ada yang terjangkit Covid-19 himbauan ini saya keluarkan sebagai langkah pencegahan dan juga untuk menjawab kebingungan warga saya yang ingin melakukan acara hajatan dan para kepala madrasah yang akan mengadakan acara imtihan,” katanya. Kamis (26/3/2020).

Dengan di keluarkannya himbauan ini, agar mereka tidak ragu lagi untuk menunda acaranya, karena ini demi kebaikan kita semua untuk mencegahnya dengan menerapkan Social Distancing, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Kabupten,” imbuh Kades muda tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  ARTV SCHOOL Ciptakan Film Pendek Bernuansa Lebaran

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat Desa Sanggra Agung untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Mari bersama-sama melakukan ikhtiar menjaga kesehatan untuk diri kita masing-masing dan untuk lingkungan kita, dan mari ikuti seluruh arahan dari pemerintah salah satunya dengan menerapkan Social Distancing, karena sejatinya mencegah kemudharatan lebih baik daripada mendatangkan kemaslahatan,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pria Yang Diduga Bunuh Diri Loncat ke Laut Suramadu Ternyata Anggota Ini

Reporter : Aldi

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *