Bupati Salwa Serahkan Bantuan Bahan Pangan Bersama Tim Gugus Tugas

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin Bersama OPD dan Tim Gugus Tugas percepatan penanganan, pencegahan dan penanganan covid 19 menyerahkan bantuan bahan pangan secara simbolis pada camat dari beberapa perwakilan kecamatan di pendopo Kabupaten Bondowoso, jum’at (8/5/2020).

Bupati Salwa mengatakan, pencegahan, penanganan dan penyebaran covid 19 ini di Bondowoso bisa kita bendung, meski ada yang positif itu bisa disembuhkan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Guna Pembangunan MCK Ponpes, Sekda Bondowoso Arahkan Penggunaan CSR Perbankan
banner 1920x1080

Alhamduillah, ini berkat kerja keras kita semua, yang bersungguh-sungguh dalam menangani virus ini,” tuturnya.

Ia menerangkan, Pembentukan gugus tugas dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa ini merupakan bentuk penanggulangan penyebaran covid 19 terutama di Kabupaten Bondowoso.

Sungguh menakutkan wabah ini kalau kita melihat informasi-informasi diluar,” ujar orang nomer satu di Bumi Ki Ronggo ini.

Berita Menarik Lainnya:  Ujian Assestmen 14 OPD Pemkab Bondowoso di Gelar di Surabaya

Bupati juga menghimbau agar masyarakat menghadapi situasi ini tidak panik, tetap tenang, hidup bersih dan sehat, biasakan cuci tangan dengan sabun dan pakai masker.

Tidak usah terlalu takut, tapi lakukan apa seperti yang dianjurkan pemerintah, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting,” pungkasnya.

Informasi penyerahan bantuan tersebut menyasar pada warga terdampak covid 19, terlebih pada warga yang masuk ODP (Orang Dalam Pantauan), yang mendapatkan paket sembako itu ditekankan kepada mereka yang masuk kategori tidak mampu, dan bukan keluarga PNS.

Berita Menarik Lainnya:  Wagub Emil: Pemda Harus Aktif Awasi Sektor Pertambangan

Pada hari pertama pendistribusian ini, dilaksanakan untuk lima kecamatan. Yakni, kecamatan Wringin, Bondowoso, Curahdami, Pakem, dan Binakal. Adapun, kecamatan lainnya akan dilakukan selanjutnya secara terjadwal. Ini dilaksanakan lantaran armada dan tenaga yang jumlahnya terbatas.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait