Bupati Bondowoso Bacakan Sumpah Jabatan Fungsional Guru Secara Online

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Meskipun wabah pandemi Covid-19 melanda negeri ini, Pemerintah Kabupaten Bondowoso tetap melaksanakan kegiatan kepemerintahan. Pemkab mengambil sumpah jabatan 101 fungsional guru secara online, di Pendopo Bupati, jum’at (17/4/2020).

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, mengatakan, bahwa pelantikan secara online dengan video conforense di aplikasi android dan live di stasiun TV Lokal harus dilakukan. Namun tetap disesuaikan dengan Protab penaganan Covid-19.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso: PMI Tak Mengenal Perbedaan Ras dan Pandangan Politik
banner 1920x1080

Ini sesuai dengan anjuran pemerintah. Menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, Kita harus memperhatikan social distancing,” ungkapnya.

Ia Berharap, Pemerintah Daerah tetap mengikuti instruksi Pemerintah Pusat. Bupati Salwa kemudian mengucapkan selamat kepada guru yang baru saja diambil sumpahnya.

Promosi dan mutasi adalah hal biasa. Tingkatkan kinerja,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Sebut Curahdami Siap Jadi Contoh Kecamatan Ramah Lansia

Sementara itu Plt Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan mengatakan, bahwa 101 itu terdiri dari guru SD dan SMP. Selama ini mereka hanya guru secara de facto, tidak secara de jure. Karena belum ada pengangkatan dalam jabatan fungsional.

Tentu pengangkatan guru ini ada syarat pendidikan, yaitu harus linier. Seperti guru SD harus memiliki ijazah S1 PG SD,” tuturnya.

Dalam kriteria juga ada syarat umur. Misal berumur 50 tahun lebih. Tidak memenuhi kriteria karena sudah tidak memenuhi syarat.

Berita Menarik Lainnya:  Dipuji Megawati, Risma: Mengabdi Bukan Mencari Penghargaan dan Jabatan Selanjutnya

Karena maksimal syarat umur pengangkatan jabatan fungsional guru itu, maksimal 50 tahun,” pungkasnya.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Salwa Arifin dari pendopo. Dari 101 peserta, di wakili dua peserta di pendopo. Sementara 99 lainnya mengikuti dari rumah masing-masing.

Hadir secara langsung, dalam sumpah jabatan fungsional guru secara online. Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD Bondowoso, Sekda dan sejumlah pihak dari dinas terkait.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait