Bersumber BKKD 2022, 419 Desa di Bojonegoro Bakal Dapat Mobil Siaga

Bupati
Bupati Anna Mu'awanah
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO- Sebanyak 419 desa tersebar di kota minyak bakal mendapatkan mobil siaga melalui program Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) yang bakal direalisasikan pada P-APBD 2022.

Seperti yang disampaikan Bupati Anna Mu’awanah dihadapan Kepala Desa (Kades), adanya mobil siaga guna meningkatkan peran fungsi Pemerintah Desa (Pemdes) untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Pemkab Bersama Polres Bondowoso Gelar Pamor Keris
banner 1024x1366

“Program ini sebagai wujud kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa,” ucapnya Kamis (25/08/2022).

Diungkapkan, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sekarang telah menyiapkan petunjuk pelaksanaan dan teknisnya (juklak/juknis) sehingga sesuai dengan aturan serta prosedur yang telah di tetapkan.

“Diharapkan adanya peraturan tidak lain untuk menghindari permasalahan hukum dikemudian hari,” tuturnya.

Ditambahkan Kejari Badrut Tamam, jika dirinya bersama Kapolres, Dandim 0813 sangat mendukung adanya program mobil siaga, sebab program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Hari I Masuk Kerja Bupati dan Wakil Bupati Asahan Sidak ke Sejumlah OPD

“Manfaatkanlah mobil siaga sebaik mungkin dalam melayani masyarakat lokal maupun desa sekitarnya kala membutuhkannya,” tukasnya.

Seperti diketahui, sosialisasi program mobil siaga dilaksanakan di pendopo Malowopati dengan dihadiri bupati, 419 desa sekabupaten, Forkopimda, Kepala OPD, Camat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280