Bentuk Keseriusan Pemkab, Bupati Salwa Buka Acara Penyemprotan Gerakan Antisipasi Penyebaran Covid 19

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, membuka acara Gerakan Antisipasi Penyebaran Virus Corona, di depan Kantor Pemeritah Kabupaten Bondowoso, rabu (25/3/2020) pagi.

Gerakan antisipasi penyebaran covid 19 ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan penyebaran virus corona, oleh karena itu dilakukan penyemprotan disinfektan ditempat pelayanan umum dan beberapa Fasilitas Umum.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PDIP Jatim Prediksi Surat Rekom Calon Kepala Daerah Turun Awal Januari 2020
banner 1024x1366

Sebelum Pembukaan, dihadapan segenap OPD, dan para relawan yang hadir, Bupati berharap agar wabah penyakit corona ini segera hilang dari Indonesia.

Mari kita berdoa, memohon pada Allah SWT, Tuhan yang maha esa, Semoga Covid 19, segera diangkat dari bumi indonesia,” harapnya sebelum membuka acara.

Sebelum pemberangkatan, bupati menyerahkan cairan disinfektas secara simbolis pada sejumlah OPD yang hadir. Beberapa Forkopinda turut juga menyerahkan cairan tersebut pada para petugas, sebagai bentuk sinergitas Forkopinda dalam menangani kasus Virus corona.

Berita Menarik Lainnya:  Terima Rekomendasi LKPJ Penjabaran APBD 2020, Bupati Salwa: Akan Kami Jadikan Acuan Arah Kebijakan

Setelah penyerahan selesai, Ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dhafir, membacakan maklumat bersama, tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 di Bondowoso.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bondowoso, Komandan Kodim 0822, Kapolres Bondowoso, Kajari, BPBD, Ka Dinkes, Kadis DPMD, KadisKominfo dan Puluhan Satgas Covid 19 Bondowoso.

Sementara itu, Penyemprotan ada yang menggunakan mobil, diantaranya mobil Damkar, mobil BPBD Bondowoso dan mobil Water canon Polres Bondowoso. Ada juga puluhan petugas dari Gugus Tugas Covid 19 yang menggunakan alat penyempotan.

Berita Menarik Lainnya:  Belasan Lampu PJU Mati, Jalan di Arak-arak Gelap Gulita, Kemana DLHP?

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280