Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Pemkab Bersama Polres Bondowoso Gelar Pamor Keris

Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Pemkab Bersama Polres Bondowoso Gelar Pamor Keris
Bupati Salwa saat sambutan dalam APEL persiapan Operasi Pamor Keris.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron di Jawa Timur, seluruh jajaran Polri menggelar operasi Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat wilayah Timur).

Tak terkecuali, Polres Bondowoso, di mana mereka mengawali kegiatan dengan Apel Pamor Keris di Mapolres setempat, Senin (24/1), yang diikuti anggota TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan anggota LLAJ setempat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Segel Tandon Air Sumber Pitu Malang Akhirnya Sepakat Dibuka
banner 1920x1080

Pada kesempatan itu, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto bersama Bupati Salwa Arifin, dan Komandan Kodim 0822 Letkol Kav Widi Widayat memastikan kesiapan para personel dan segala perlengkapannya dalam apel.

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mengatakan, penyebaran Covid-19 varian Omicron di berbagai negara mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Dan ini membuat kewalahan para tenaga medis di negara tersebut.

Indonesia sendiri, kata Bupati Salwa, sudah ada 800-an kasus Omicron. Sementara di Jawa Timur, sudah ada 8 kasus varian Omicron. Kendati relatif terkendali. Namun, dikhawatirkan ini justru melonjak dan menjadi pandemi virus Corona gelombang III.
Mengingat tingkat penyebarannya yang cukup tinggi hingga lima kali lipat dibanding varian Delta.

Berita Menarik Lainnya:  Sah, DPRD Ketok Penetapan Dana Cadangan Pilwali Kota Blitar

“Karena itulah selain upaya melalui inovasi lainnya. Polda dan Kodam Brawijaya V melakukan inovasi lagi melalui Pamor Keris,” katanya.

Bupati Salwa berharap jajaran TNI-Polri dan instansi terkait lainnya benar-benar melakukan Pamor Keris ini secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan. Sekaligus dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, menambahkan, para personel gabungan itu akan berpatroli secara rutin ke titik-titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Seperti, pasar Induk Bondowoso, Alun-alun Ki Bagus Asra dan tempat lainnya. Tujuannya untuk melakukan preemtif dan preventif terkait penegakan protokol kesehatan.

Berita Menarik Lainnya:  Bantu Korban Bencana Alam, SD Khodijah Berdonasi Lewat NU Care Lazisnu

“Selama ini sudah kita lakukan agar masyarakat tidak lengah. Tapi dengan adanya program ini akan semakin diintensifkan,” terangnya.

Ia pun menekankan, agar seluruh personel gabungan untuk humanis dan profesional dalam mengingatkan masyarakat. Serta ikut membantu melalukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik.

“Melaksanakan deteksi dini, dan intervensi dini, serta pemetaan kerawanan,” terang Kapolres Herman.

banner 600x310

Pos terkait