Wow..! 20 Nelayan Diajari Jitu Tangkap Ikan

Para ABK saat membuat Umpan | Foto: Yuliono
Para ABK saat membuat Umpan | Foto: Yuliono
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Sedikitnya 20 orang peserta calon anak buah kapal (ABK) mengikuti pelatihan peningkatan pengembangan cara pasang jaring dan umpan ikan di atas kapal rawe.

Pelatihan digelar oleh Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan (HNPP) Samudra Bestari menggandeng LPK Pratama. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan keterampilan, dan kompetensi penangkapan ikan bagi para ABK.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat, kegiatan praktik skill pasang jaring dibuka oleh pelaksana harian HNPP Samudra Bestari, Wiwid Hariyadi.

Berita Menarik Lainnya:  Pelajar NU Darmo Surabaya Belajar Bersama Meneladani Hikmah Perjalanan Hidup Nabi lsmail

Wiwid mengatakan, dengan pelatihan ini skill dan kompetensi ABK dalam tangkap ikan meningkat.

“Bahkan dibuktikan ada sertifikat teknik hasil tangkap ikan yang baik dari LPK Pratama. Kita nantinya menyalurkan para ABK yang kompeten ke kapan yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara dari Akademi LPK Pratama Probolinggo, Nita, mengatakan pelatihan ini untuk memberi pemahaman dan pengetahuan kepada ABK dalam berbagai hal.

“Yang jelas dibekali ilmu teknik dan cara profesional meningkatkan hasil tangkapan ikan serta menghindari kecelakaan kerja saat di laut,” jelasnya, Jumat (14/1/2022).

Pos terkait