Truk Besar Parkir Sembarangan di JLU Ini Dikeluhkan Pengendara Lain

Tampak mobil truk yang terparkir sembarangan di Jalan Lingkar Utara, Rabu (12/1/2022) | Foto: Yuliono
Tampak mobil truk yang terparkir sembarangan di Jalan Lingkar Utara, Rabu (12/1/2022) | Foto: Yuliono
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Pengguna jalan yang melintas di Jalan Lingkar Utara Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo mengeluhkan banyaknya truk besar yang parkir di jalan tersebut. Pasalnya, jalan menjadi menyempit dan rawan kemacetan.

Sehingga keberadaan truk yang terparkir di badan Jalan Lingkar Utara Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo itu atau di sebelah timur PT KTI membuat pengendara lain kesulitan melintas di jalan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Muklis warga sekitar menilai keberadaan truk tersebut sangat membahayakan pengendara lain yang melintas. Pasalnya jalur tersebut bisa dikatakan sangat aktif dan tak sedikit pengendara melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Berita Menarik Lainnya:  Supervisi Layanan Hak Remisi 2021, Tim Registrasi Ditjen Pemasyarakatan Kunjungi Lapas Probolinggo

Dengan begitu, ia meminta Dinas Perhubungan (Dishub) maupun kepolisian untuk menertibkan truk yang terparkir di badan jalan.

Terpantau sejumlah sopir truk terlihat memarkirkan kendaraanya sedikit ke badan jalan. Rata-rata truk berukuran 20 feet dan 40 feet parkir sembarangan di bahu jalan tersebut.

Kepala Dishub Kota Probolinggo,Agus Efendi mengatakan,terkait adanya kendaraan truk parker sembarangan di ruas Jalan Lingkar Utara Kecamatan Mayangan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menertibkan kendaraan tersebut.

“Kami sudah melakukan upaya dengan pemasangan rambu-rambu larangan,nanti akan kami koordinasikan dengan pihak kepolisian,” ujarnya.

Pos terkait