Resmikan Masjid di Rumah Sakit, Bupati Bondowoso: Semoga Ibadah Para Pegawai Meningkat

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, bersama Direktur Rumah Sakit dan pengurus Masjid usai penandatanganan prasasti | Foto: Muslim
Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, bersama Direktur Rumah Sakit dan pengurus Masjid usai penandatanganan prasasti | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin meresmikan masjid di Rumah Sakit dr. H. Koesnadi, Jumat (14/1/2022). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Hadir dalam peresmian tersebut, Direktur Rumah Sakit, dr Yus Priatna, Kepala Dinas Kesehatan, Munandar, dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab setempat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin, mengatakan, peresmian masjid yang berada di lingkungan rumah sakit ini untuk mempermudah pasien, karyawan, perawat, dan dokter untuk beribadah.

Berita Menarik Lainnya:  EWC 2021, Flemmo Musisi Muda Indonesia Masuk Final Startup Nasional

“Tentu membutuhkan tempat beribadah yang layak dan memenuhi persyaratan untuk digunakan sholat jumat,” ujarnya pada Jurnalis Beritabangsa.com.

Bupati menjelaskan, sebenarnya dia
area Rumah Sakit ada masjid yang lama, namun tempat yang lama kurang memadai.

“Di sini kita sudah siapkan tempat yang pas sehingga para pegawai rumah sakit untuk beribadah tidak terlalu jauh,” tukas Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu.

Dengan adanya masjid ini, kata Kiai Salwa, para pegawai rumah sakit dengan mudah beribadah, dan kian meningkat.

“Masjid ini masih banyak kekurangannya. Tadi banyak jamaah, terasa panas, perlu adanya kipas angin. Wajar masih baru diresmikan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit, dr Yus Priyatna, mengatakan, untuk pembangunan masjid ini dikerjakan oleh Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dengan anggara dari PUPR.

Berita Menarik Lainnya:  Srikandi Bondowoso Salurkan Sembako dan Kaki Palsu Kepada Disabilitas

“Pembangunannya di PUPR, kita hanya penerima. Barusan serah terima untuk mengelola selanjutnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Bina Kontruksi Bondowoso, Munandar menjelaskan, pembangunan ini sudah sangat sesuai spek dan waktu pengerjaannya tidak terlambat.

“Semoga dengan adanya Masjid ini, bisa dinikmati oleh warga sekitar. Karena masjid ini bukan hanya milik rumah sakit, tapi juga milik warga sekitar,” harapnya.

Pos terkait