Produk UMKM Warga Tembus Gerai Indomaret

Kapolsek Kaliwungu menghadiri launching produk UMKM di gerai Indomaret Fresh Kaliwungu 2, Kamis (6/1/2022) | Foto: Sakur
Kapolsek Kaliwungu menghadiri launching produk UMKM di gerai Indomaret Fresh Kaliwungu 2, Kamis (6/1/2022) | Foto: Sakur
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – KENDAL – Membanggakan. Begitulah ungkapan masyarakat yang hadir. Pasalnya, produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Dusun Krajan Kulon, Desa Kaliwungu, mampu menembus Indomaret. Kamis (6/1/2022) dilaunching di Indomaret Kaliwungu 2 Desa Krajan Kulon, Desa/Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Kepala Cabang PT. Indomarco Prismatama Semarang, Roy Riyanto, mengatakan produk UMKM yang akan dilaunching di Indomaret ini sebagai wujud kerjasama pada April lalu terkait produk UMKM Kendal agar bisa masuk ke Indomaret Kendal.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Diskoperindag Akui Hanya 8 Produk UMKM di Toko Modern
banner 468x60

“Alhamdulillah, akhirnya ada 26 produk yang sudah masuk ke gerai Indomaret Kendal dan 4 mitra yang sudah melakukan pengajuan membawa 9 produk berupa snack / makanan ringan,” ujarnya.

Dia berharap ke depan akan semakin banyak lagi produk UMKM yang masuk ke Indomaret. Tentu saja ada kriteria yang disyaratkan yakni kualitas, keamanan, dan kemasan sehingga bisa bersaing dengan produk lain.

Indomaret adalah salah satu ritel yang melayani kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat di Kabupaten Kendal.

Dengan hadirnya Indomaret di Kabupaten Kendal dapat membuka peluang bagi masyarakat luas untuk turut serta memasarkan hasil produknya.

Kepala Kepolisian Kaliwungu, Ajun Komisaris Polisi Irsanto, mengatakan aparat keamanan cukup memberikan pelayanan pengamanan dalam launching pembukaan gerai Indomaret ini.

Berita Menarik Lainnya:  Dampak Covid19 Terhadap Wisata Hutan Mangrove

Bahkan, dia mengimbau agar produk UMKM juga semakin banyak diserap pasar melalui Indomaret. Sehingga ekonomi masyarakat bisa bangkit. Termasuk angka pengangguran di Kabupaten Kendal bisa dikurangi.
Dengan adanya gerai baru Indomaret ini, pola kemitraan dengan masyarakat bisa terjalin bagus. DI sisi lain dia mengimbau dan mewarning karyawan Indomaret untuk mengontrol CCTV.

“Apakah masih fungsi atau tidak. CCTV sangat penting untuk merekam gangguan Kamtibmas dan jangan lupa patuhi prokes,” tegasnya.

Pos terkait