Mimik Idayana Komisi D Bantu Korban Pengeroyokan

Tim Mimik Idayana Peduli saat memberikan bantuan sembako dan peralatan Sekolah kepada keluarga yang dituduh mencuri 3 Besek Ikan Pindang di Pasar Gedangan Sidoarjo | Foto: Muhaimin
Tim Mimik Idayana Peduli saat memberikan bantuan sembako dan peralatan Sekolah kepada keluarga yang dituduh mencuri 3 Besek Ikan Pindang di Pasar Gedangan Sidoarjo | Foto: Muhaimin
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – SIDOARJO – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo, Mimik Idayana, menaruh iba kepada nasib Sugiarto, 37 tahun, yang babak belur dihakimi massa akibat dituduh mencuri 3 besek ikan pindang di Pasar Gedangan.

Mimik, prihatin dengan masyarakat yang mudah terprovokasi main hakim sendiri, padahal belum tentu benar. Ironisnya, perkara itu dipicu oleh 3 buah besek ikan pindang yang harganya tak seberapa.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Dia itu belum tentu pelakunya. Kasihan, hanya karena ikan pindang saja sampai seperti ini, apalagi dia belum tentu mencuri. Mirisnya lagi keluarga Sugiarto ini tergolong kurang mampu,” ujarnya, saat dihubungi via sambungan WhatsApp, Kamis (6/1/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Pabrik Sandal di Kawasan Industri Buduran Terbakar

Selain memberikan bantuan bahan pokok dan uang, pihaknya juga menawarkan tempat tinggal yang lebih layak serta beasiswa sekolah bagi ketiga anaknya.

“Kami juga menawarkan tempat tinggal yang layak dan biaya sekolah untuk anak-anaknya. Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat,” imbuh Politisi asal Gerindra ini.

Sementara itu, dari pengakuan istri Sugiarto, Juhariyah, 36 tahun, dia meyakini suaminya tidak melakukan pencurian.

Yang benar suaminya membeli ikan pindang sisa-sisa penjual di pasar untuk dijual lagi dengan harga yang lebih murah.

“Suami saya itu ngak mencuri Mas. Dia memang kerjanya beli sisa dagangan orang pasar. Ikan pindang itu sudah dibeli suami saya, eh.. malah diteriaki maling, lalu digebuki banyak orang,” beber Juhariyah sesenggukan.

Berita Menarik Lainnya:  Ditresnarkoba Polda Jatim Tangkap Pengedar Sabu Asal Jombang

Akibatnya, Sugiarto, menderita beberapa luka robek, dan memar di bagian kepala. Beruntung Kepolisian Sektor Gedangan bergerak cepat mengamankan kejadian.

Sugiarto dibawa ke markas Kepolisian Sektor Gedangan untuk dilakukan pemeriksaan dan menghindarkan dari amuk warga.

Setelah dilakukan pemeriksaan, perkara ini diselesaikan damai dengan penuduh. Kasusnya tidak dilanjutkan.

Pos terkait